Follow kami di google berita

Air Bersih Dan LPJU Masih Jadi Permasalahan, Muhammad Rudi Minta Warga Buat Laporan Ke Lurah

(Foto: Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Muhammad Rudi saat menggelar Reses/Ist)

Anews.id, Samarinda – Seluruh anggota dan unsur pimpin DPRD kota Samarinda kembali ke daerah pemilihan (Dapil) untuk melakukan reses III masa sidang 2022.

Salah satunya yakni, anggota komisi II DPRD kota Samarinda, Muhammad Rudi yang mengadakan Reses di kantor Lurah Bukit Pinang, Samarinda Ulu. Pada hari Kamis (7/10/2022).

Kedatangan politisi dari fraksi Gerindra itu pun disambut hangat oleh warga RT 13, kelurahan Bukit Pinang, kecamatan Samarinda Ulu.

Semua persoalan pun disampaikan masing-masing perwakilan RT dan warga. Salah satunya yakni, persoalan air bersih dan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

“Kami disini masih kesulitan air bersih, karena wilayahnya yang sedikit menanjak jadi aliran air bersih tidak masuk. Tolong segera dicarikan solusinya pak,” ungkap perwakilan RT 09, Sugiyono.

Selain itu, perwakilan RT 16 Rosita menyampaikan minimnya lampu LPJU di sepanjang jalan Suryanata, terkhususnya dari arah gunung sampah hingga Kantor Lurah Bukit Pinang.

“Gelap sekali pak kalau di daerah sini, bahkan sering terjadi kecelakaan akibat minimnya penerangan. Bahkan ada laporan warga kami mengalami ancaman begal,” ucap Rosita.

Menanggapi permasalan kedua RT itu, Rudi sapaan karibnya menuturkan untuk permasalahan air bersih, ia meminta warga bisa membuat laporan tertulis untuk segera di tindaklanjuti.

“Ini menyangkut kebutuhan dasar warga yang harus disegerakan. Jadi segera bikin laporan, sampaikan ke Pak Lurah, nanti Pak Lurah bawa ke saya, biar di perjuangkan,” ucap Muhammad Rudi kepada seluruh warga.

Untuk permasalahan LPJU, Rudi meminta warga memanfaatkan program Probebaya yang bisa langsung digunakan oleh masyarakat.

“LPJU bisa menggunakan dana probebaya. Karena beberapa wilayah sudah menerapkan probebaya dalam permasalahan LPJU. Buat segera laporannya kepada Lurah agar ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel