Follow kami di google berita

Adanya YKI Beri Semangat Penderita Kanker di Kota Samarinda

(Foto: Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti/Ist)

Anews.id, Samarinda – Kehadiran Yayasan Kanker Indonesi (YKI) di Kota Samarinda dapat berikan semangat kepada kawan-kawan penderita kanker di kota ini. Hal tersebu yang disampaikan oleh Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Sri Puji Astuti.

Bukan hanya itu saja Puji sapaan karibnya juga sangat mengapresiasi kehadirian YKI Kota Samarinda. Seluruh pihak wajib melakukan pencegahan, mengobati dan merehabilitasi guna penaganan bisa berjalan denga baik.

Kendati demikian dirinya mengatakan, banyak hal yang perlu dilakukan baik dari pihak pemerintah ataupun komunitas yang peduli terhadap masyarakat lain khsusunya penderita kanker.

“Ini yang harus kami angkat supaya mereka tetap sejahtera karena memang penyakit kanker ini penyakit yang belum terlalu banyak diketahui oleh orang, baik cara pencegahan, penanganannya dan merehabilitasinya seperti apa,” jelas Puji, saat ditemui awak media usai pelatikan pengurus YKI masa bakti 2023-2028 di Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda Jalan S Parman Rabu, (22/2/2023).

Melalui YKI, Puji meminta agar YKI bisa mengajak seluruh warga Kota Samarinda untuk sama-sama membantu penderita kanker agar tertangani dengan baik dan lebih sejahtera.

“Harapannya bisa bekerjasama berkoordinasi, berkolaborasi bagaimana program dari pemerintah kota,” ujarnya.

DPRD Kota Samarinda berkomitmen untuk terus bersinergi dan mendukung program-program yang dijalankan YKI.

Bagikan

Subscribe to Our Channel