Follow kami di google berita

Ada Konflik Internal, Ketua RT Cabut Colokan Wifi Gratis : Bupati Minta Lurah Pantau

Bupat Berau Saat Sambutan Pembukaan Musrenbang Tanjung Redeb.
Bupat Berau Saat Sambutan Pembukaan Musrenbang Tanjung Redeb.

A-news.id, Tanjung Redeb — Bupati Berau, Sri Juniarsih mengimbau seluruh lurah untuk memantau pemanfaatan wifi gratis yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau. Hal ini dikatakannya saat pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Pendopo Kecamatan Tanjung Redeb, Rabu (28/2/2024).

Hal ini diutarakannya terkait adanya laporan bahwa salah satu RT telah mencabut colokan salah satu titik wifi gratis tersebut, sehingga masyarakat tak dapat memanfaatkannya.

Dalam upaya menjaga agar pemanfaatan wifi gratis berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat, Bupati Berau meminta agar seluruh lurah dapat memantau kondisi tersebut dan mengambil tindakan yang diperlukan agar pelayanan publik tetap berjalan dengan baik.

“Ada Ketua RT yang cabut colokan wifi karna konflik internal, para lurah untuk di pantau,” ujarnya

Diketahui, salah satu dari 18 program unggulan Pemkab Berau, yakni 1.000 titik wifi gratis telah rampung dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Berau. Namun, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengungkapkan bahwa akan kembali merealisasikan sebanyak 500 titik wifi gratis tersebut.

Selain itu, mengenai jaringan internet yang belum terjangkau seperti sebagian daerah Kelay dan Maratua, Pemkab Berau akan menyurati Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk membangun Tower BTS pada tahun ini.

“Akan surati Kemkominfo supaya mereka bisa bangunkan tower pada tahun ini, karena saat ini Kelay dan Maratua sangat sulit jaringan,” pungkasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel