Follow kami di google berita

ABIDINSYAH: SELAMAT & SUKSES UJI COBA PABRIK CPO PT. MULIA INTI PERKASA

ANEWS, Berau – Pengembangan sentra produksi industri baru akan memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi bagi daerah dan negara dari segi pendapatan dan devisa. Seperti yang dilakukan Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT. Mulia Inti Perkasa yang beroperasi di Long Ayan, Kecamatan Segah, Berau, yang telah melaksanakan uji coba (commissioning) pabrik CPO-nya, Selasa, 30/3/2021.

Sehubungan dengan itu, H. Abidinsyah, pengusaha kondang dan tokoh masyarakat Kabupaten Berau itu, Rabu (31/3), memberikan apresiasi seraya mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Oskar, Kepala Cabang PT. MIP beserta jajarannya atas Commissioning (uji coba produksi) Pabrik Kelapa Sawit PT. MIP di Long Ayan, Segah.

Abidinsyah berharap dengan dimulainya uji coba pabrik CPO PT. Multi Inti Perkasa (MIP) itu, akan menambah sentra produksi CPO di Kabupaten Berau, yang tentunya akan meningkatkan roda perekonomian khususnya di Kabupaten Berau, dan Kaltim pada umumnya, karena akan memberikan sumbangsih bagi peningkatan pendapatan daerah, para pekerja, masyarakat dan juga pendapatan negara.

Selain itu, kegiatan produksi pabrik CPO itu akan berdampak secara signifikan bagi peningkatan perekonomian di masyarakat dan daerah serta menambah pendapatan devisa negara dan juga akan memberikan multiflyer efek ekonomi sektor-sektor ikutan lainnya, yang akan menghidupkan berbagai jenis usaha masyarakat di sekitarnya.

Dengan beroperasinya pabrik kelapa sawit PT. Multi Inti Perkasa itu menandai bertambahnya sarana pabrik yang memproduksi CPO di Kabupaten Berau. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel