Follow kami di google berita

Angkutan Kayu Log Diresahkan Warga Gunung Sari

A-News.id, Segah – Warga Kampung Gunung Sari, Kecamatan Segah risau dengan aktivitas truk pengangkut kayu log yang kerap melintas di jalan umum kampung, Selasa (6/3/2023).

Apalagi jalan yang kerap dilalui tersebut dekat dengan permukiman. Warga merasa terganggu karena aktivitas angkutan kayu dikerjakan malam hari. Warga khawatir kegiatan ini dapat mengancam keselamatan jiwa terutama bagi warga yang berkendara di malam hari.

Dampak lainnya adalah debu pekat yang dirasakan warga saat truk pengangkut kayu melintas.

“Kalau kita sebagai warga apalagi yang berkumim di pinggir jalan ini ya merasa sangat terganggu, selain debu, bahaya juga kalau kayu log lewat, apalagi panjangnya itu bisa sampai 5 meter,” ujar seorang warga Gunung Sari, Ipin.

Dari sepengetahuan warga pula, untuk sosialisasi mengenai aktivitas pengangkutan kayu log tersebut diakui belum pernah dilakukan oleh pihak pengusaha.

“Setahu warga memang belum ada sosialisasi untuk warga-warga yang bermukim disini (Gunung Sari),” tambahnya.

Kepala Kampung Gunung Sari, Muhammad Jabir menyatakan, sudah berupaya menghentikan aktivitas angkutan kayu tersebut agar keresahan warga tidak meluas. Jabir memastikan hingga penghentian aktivitas angkutan, pihak perusahaan belum meminta izin ke aparatur desa.

“Kami pun bertanya-tanya lewat kampung kami kok tidak ada pamit,” katanya.

“Sebenarnya harapan kami itu simpel saja, mereka harus bertanggung jawab memperbaiki jalan, itu harapan kami supaya perusahaan ini terlibat langsung,” tandasnya.

Warga Kampung Gunung Sari pun meminta agar instansi terkait turun tangan agar keresahan warga tidak semakin bertambah. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel