Follow kami di google berita

Komisi III DPRD Berau Bertandang ke PU Provinsi Sampaikan Aspirasi Masyarakat

A-News.Id, Tanjung Redeb – Komisi III DPRD Berau bertandang ke Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Timur. Kunjungan itu, tersebut sekaligus menyampaikan aspirasi masyarakat.

Anggota Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris mengatakan, dirinya bersama anggota DPRD komisi 3 yang membidangi infrastruktur menyampaikan aspirasi warga khsusnya warga Pulau Kaniungan terkait masalah abrasi yang ada di pulau tersebut.

“Insya Allah akan dilakukan kajian dan perencanaan terlebih dahulu dan akan diusulkan pada anggaran 2024 nanti,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya juga mencoba mencari informasi terkait pembangunan yang akan dilakukan oleh Provinsi Kaltim di Bumi Batiwakkal.

“Selain itu kami juga mendapatkan beberapa informasi dari Dinas PUPR terkait pembangunan infrastruktur yang akan dilaksankan di Kabupaten Berau pada tahun 2023 dan sebagian besar dilaksankan di pesisir,” katanya.

Disebutkannya, pembangunan jalan Tanjung Redeb – Talisayan dengan besaran anggaran Rp 460 Milyar.

Kemudian, pembangunan pengaman pantai Bidukbiduk sebesar Rp 17 Milyar. Dan beberapa kegiatan irigasi serta perbaikan bendungan.

Dan pembangunan jalan pendekat dan jembatan kaubun (penyebrangan GM) dengan besaran anggaran mencapai Rp 100 Milyar.

“Untuk melancarkan arus barang khususnya hasil pertanian dan perikanan juga askes pariwisata ke wilayah pesisir Berau, pemerintah juga mengangarkan perbaikan jalan dari Talisayan ke Kaliorang (Kutim) sebesar Rp 200 milyar. Ini sudah termasuk pembangunan jembatan penyeberangan,” tandasnya. (Adv/poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel