Follow kami di google berita

Bankaltimtara Cabang Tanjung Redeb Apresiasi Kinerja KUPP Kelas II Tanjung Redeb

A-News.id, Tanjung Redeb — Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb menerima Piagam Penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 ( KPPN) – Kementerian Keuangan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau. Penghargaan ini merupakan capaian yang diraih oleh KUPP dengan merealisasikan APBN tertinggi pada semester satu tahun 2022.

Penyelia prospek customer dan layanan prioritas Bankaltimtara Tanjung Redeb, Dedy Widayanto mengatakan KUPP  Kelas II Tanjung Redeb merupakan mitranya dalam urusan pelayanan pembayaran. Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi atas kinerja KUPP Kelas II Tanjung Redeb yang saat ini dipimpin oleh Hotman Siagian.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap prestasi yang diterima pak hotman, karena parameter pernilaian dari KPPN cukup berat akan tetapi hal ini dapat diraih oleh KUPP Kelas II Tanjung Redeb sebagai tertinggi pada semester satu tahun 2022,” ujarnya.

“Untuk saat ini kita bukan hanya melayani instansi dari pemerintah daerah maupun masyarakat umum, kami juga sekarang bermitra dengan instansi vertikal. Jadi kami saat ini telah bekerjasama terkait dengan kredit para karyawan, maupun produk lainnya seperti melayani pembayaran retribusi,” ujarnya.

Dikatakannya saat ini pelabuhan telah menyediakan pembayaran retribusi secara non tunai sehingga hadirnya bankaltimtara dapat menjadi mitra untuk mempermudah pembayaran secara online.

“Kedepannya juga kami akan menawarkan produk ke mitra KUPP agar dapat mempermudah pembayaran menggunakan layanan dari Bankaltimtara,” jelasnya.

Sementara itu Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian menuturkan Bankaltimtara saat ini memang telah bermitra dengan KUPP Kelas II Tanjung Redeb untuk pembayaran tunjangan terhadap para ASN nya. Menurutnya diantaranya kedua Bank yaitu Bankaltimtara dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan bank milik pemerintah yang berperan membantu KUPP mengenai pembayaran gaji dan tunjangan serta layanan yang lain.

“Kami juga mensupport bankaltimtara mengingat bank tersebut milik daerah, dan instansi lain pun menggunakan bankaltimtara sebagai keluar masuk kas daerah,” ujarnya.

Dirinya berharap capaian yang telah diraih dapat ditingkatkan lagi, termasuk sinergi antar mitra yang membantu KUPP Kelas II Tanjung Redeb.

“Dan capaian ini kita usahakan dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi untuk tahun tahun berikutnya,” tandasnya. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel