Follow kami di google berita

Pemkot Samarinda Jalin Kerjasama Dengan PT Pelindo, Andi Harun: Kami Ingin Peningkatan PAD

(Foto: Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat ditemui awak media)

Anews.id, Samarinda – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, melalui Perumda Varia Niaga melakukan penandatangan kesepakatan bersama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo).

Kepada awak media, Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengatakan kerja sama ini bergerak dalam usaha jasa kepelabuhan.

“Nanti banyak turunannya,” ucap Andi Harun usai ditemui di kantor Balai Kota (Balko) Samarinda. Selasa, (24/5/2022).

Selain itu, Pria yang kerap disapa AH itu menambahkan kerja sama antar dua pihak ini memang sudah telah melewati proses cukup panjang. Terutama diskusi hingga persepsi.

“Dan alhamdulillah, ini disambut sangat baik dan kini terwujud dalam kerja sama. Seberapa Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bisa didapatkan dari kerja sama ini. Semoga ini berjalan dengan baik,” ucapnya.

Kendati itu, AH juga menyerahkan sepenuhnya urusan teknis tersebut kepada Perumda dan PT Pelindo. Pasalnya, dirinya sebagai Wali Kota hanya menfasilitasi agar terwujudnya bussines to bussines antara PT Pelindo dan Perumda.

“Intinya, kami ingin ada peningkatan PAD,” tegas AH.

Sementara itu, General Manager Pelindo Samarinda, Jusuf Junus menyebutkan bahwa dari kerja sama ini, kelak akan terus didalami sumber daya masing-masing pihak.

“Ini merupakan inisiasi dari Pak Wali Kota melihat peluang yang bisa dikerjasamakan. Dan gayung bersambut,” ucap Jusuf kepada awak media.

Jusuf menilai Pelindo akan merilis beberapa kerja sama dengan Pemkot Samarinda, salah satunya, yakni bidang pemanduan kapal, seiring pelimpahan dan Pemerintah ke Pelindo.

“Itu salah satu langkah kongkert dari kerja sama ini. Akan dilakukan sampai Jembatan Achmad Amins yang merupakan asset Pemkot Samarinda,” Pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel