Follow kami di google berita

Wakil Gubernur Kaltim Hadiri FDP Perindagkop dan UMKM

(Foto: Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi saat membuka acara FGD Perindagkop dan UMKM/doc Pemprov Kaltim)
(Foto: Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi saat membuka acara FGD Perindagkop dan UMKM/doc Pemprov Kaltim)

Anews.id, Samarinda – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan kegiatan Forum Perangkat Daerah Sektor Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota se-Kaltim. Rabu (1/3/2023).

Acara yang dilaksanakan di Hotel Harper Malioboro, Yogyakarta itu dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan dihadiri Hadir Kadis Perindagkop dan UKM Kaltim Muhammad Sa’duddin, Perwakilan Kadis Perindustrian dan Perdagangan DIY Doddy Junianto, Kadis Koperasi UKM DIY Setyo Hastuti, Ketua Komisi II DPRD Kaltim sebagai narasumber Nidya Listiyono, Tenaga Ahli Perencanaan Pembangunan Daerah sebagai narasumber melalui zoom meeting Nita Yiswa serta Kadis Perindagkop dan UKM Kabupaten/Kota se-Kaltim.

Dalam sambutannya, Hadi Mulyadi mengatakan sektor Perindagkop dan UKM di Kaltim berperan penting menyokong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Sektor ini menurut dia, perlu terus ditingkatkan melalui kerjasama sinergis dengan para pihak terkait di Forum Perangkat Daerah.

“Penyamaan persepsi dan sinergitas sangat diperlukan agar tidak terjadi tumpang-tindih program dan kegiatan, akan tetapi yang dikedepankan adalah kesatuan program dan kegiatan, dengan tujuan supaya tepat sasaran dan mencapai hasil yang maksimal,” katanya.

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu pusat industri UKM di Indonesia. Oleh karenanya, Wagub Hadi berharap diadakannya kegiatan di DIY ini dapat menjadi acuan agar UKM Kaltim terus menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Hasil kunjungan ke beberapa daerah atau tempat di Yogyakarta, saya harap dapat dijadikan sebagai pembanding dan masukan yang sangat penting dalam penyusunan program dan kegiatan sektor Perindagkop dan UKM Kaltim,” harapnya.

Terakhir, orang nomor dua di Benua Etam itu mengatakan semua bisa membangun bangsa jika bekerja keras, tulus dan ikhlas.

“Bekerja keraslah dengan tulus dan ikhlas. Dengan begitu, kita akan bisa menghasilkan karya yang luar biasa,” pungkasnya. (Adv/Kominfo Kaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel