Usulan Perbaikan Dermaga Pulau Derawan Menjadi Fokus Komisi III DPRD Berau

ANEWS, Berau – Rencana untuk perbaikan Pelabuhan Derawan diusulkan di dalam Musyawarah Prencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Ketua Komisi III DPRD Berau, H. Sa’ga mengatakan akan fokus pada usulan tersebut.

“Dermaga Pulau Derawan masih dikeluhkan, lantaran penempatan dan kondisi pelabuhan yang lama kurang strategis,” katanya, Senin, 31/5/2021.

H. Sa’ga pun berharap dinas terkait dukung dan membuat satu regulasi mekanisme pendaratan wisatawan pada satu pintu, sehingga lebih mudah mengawasi dan memonitor setiap pengunjung dan jumlah wisatawan yang masuk ke Pulau Derawan.

“Untuk Derawan hanya satu dermaga yang akan dibangun dengan permanen, yang sebelumnya masih menggunakan material kayu ulin, seperti yang ada di Tanjung Batu, Maratua kemudian di Teluk Sulaiman. Saya pribadi sebagai wakil rakyat memiliki tanggung jawab yang besar terkait pembangunan di Pulau Derwan itu,” ujarnya.

H. Sa’ga, yang juga politisi PPP itu mengatakan, selama ada perkembangan parawisata, masyarakat disana tidak lagi terfokus hanya sebagai nelayan.

“Hal itu menjadi peningkatan terkait dengan kesejahteraan masyarakat dengan adanya pengembangan destinasi,” imbuhnya.

Dia juga mengatakan, DPRD Berau melalui program pokok-pokok pikiran (pokir) yang dikoordinir Sekretaris Dewan telah diajukan pula usulan tersebut.

“Mudah-mudahan anggaran kami di DPRD terkait dengan pokok-pokok pikiran itu dapat diakomodir oleh pemerintah daerah,” jelasnya. (anews)

Bagikan