Muharram-Gamalis Resmi Mendaftar di KPU

Muharram-Gamalis Menunjukkan Berkas Pendaftaran pencalonnya di Pilkada serantak 9 Desember mendatang ke KPU KPU Berau, Minggu (06/09/2020)

ANEWS, TANJUNG REDEB Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Berau, Muharram-Gamalis telah menyerahkan berkas pendaftarannya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau di Jalan H.Isa I, Kecamatan Tanjung Redeb, Minggu (6/9/2020) sekitar pukul empat sore.

Selain diikuti oleh sejumlah relawan dan tim sukses, pengantaran berkas tersebut juga diwarnai oleh penampilan tarian tradisional reog oleh muda-mudi Berau yang sengaja diundang untuk menciptakan keunikan pada tahapan pemilu tersebut.

Saat sampai dilokasi, Bakal Cabup Muharram, dan Bakal Cawabup Gamalis terlebih dahulu harus mengikuti berbagai rangkaian yang diperintahkan petugas KPU, mulai dari mencuci tangan, memasuki bilik sterilisasi, pemeriksaan suhu tubuh dan penerapan jaga jarak di ruang dilaksanakannya serah terima berkas pendaftaran.

Bakal Calon Bupati Berau Muharram, yang ditemui awak media usai penyerahan berkas mengapresiasi kinerja dari seluruh partai politik pengusung dan pendukung relawan, hingga tim sukses yang sudah bekerja dengan baik sehingga proses pendaftaran bisa sampai dan diterima oleh Komisioner KPU Berau.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dari teman-teman partai politik, ketua tim sukses dan juga LO Alhamdulillah seluruh berkas kita lengkap dan pendaftaran hari ini berjalan dengan lancar,” katanya.

Namun begitu, kendala yang harus diterima oleh bakal pasangan calon dengan slogan RAGAM Pesona Berau ini yakni dicoretnya partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai pengusung dan digeser menjadi pendukung.

“Cuma ada satu kendala yakni partai Gerindra yang kebetulan ketua partainya berada di Jambi sehingga beliau tidak bisa menandatangani berkas secara langsung,” ujarnya.

“Mau tidak mau Gerinda kita pending dari sisi pengusung tetapi pendukung iya untuk menjadi berita acara tentang pengusung itu cukup sudah ada 12 kursi dari minimal 6 kursi dalam persyaratan,” sambungnya.

Walau begitu, dari sebelumnya 7 (tujuh) parpol pengusung dan pendukung yakni PKS, PPP, Demokrat, PAN, Gerindra, PKB dan Gelora, maka dengan itu RAGAM yang semestinya memiliki 14 kursi, harus kehilangan 2 kursi karena Gerindra yang tidak lagi menjadi pengusung.

“Sebelumnya kita memiliki total 14 kursi dan 2 kursi dari Gerindra ini untuk sementara kita tidak masukkan sebagai partai pengusung tetapi Insya Allah sebagai partai pendukung,” kata Muharram.

“Selanjutnya kita akan melakukan pemeriksaan pada hari Rabu dan Kamis di RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, saya minta doa agar proses ini berjalan dengan baik dan pada akhirnya semua proses pendaftaran telah kita penuhi dan pada akhirnya bisa berjuang untuk tim RAGAM sehingga ke depan kita harapkan ada kemudahan yang kita dapatkan dalam rangka memenangkan RAGAM ke depannya,” harapnya.

Di sisi lain, Bakal Calon Wakil Bupati Gamalis berharap agar pada saat proses tahapan pemilu hingga finish di pemungutan suara nantinya bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang begitu serius.

“Harapannya ke depan untuk warga Kabupaten Berau mudah-mudahan kita semua bisa berkerja sama seluruh stakeholder yang ada di Berau agar menciptakan pilkada aman, damai dan tenang,” harapnya.

Selama dua hari berjalan proses pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati, KPU Berau menyatakan setelah melalui proses yang begitu dan panjang dengan penuh ketelitian semua berkas pendaftaran bakal calon dan diterima.

“Selama mulai dari proses penerimaan sampai dengan selesai berjalan dengan lancar dan akhirnya bisa kita berikan berita acara telah diterima, setelah kita teliti berkas dinyatakan lengkap dan diterima walaupun hanya di formulir B1KWK nya tidak tanda tangani ketua parpolnya,” tutup Ketua KPU Berau, Budi Harianto.(*Gs/Anews)

Bagikan