Follow kami di google berita

Harap Wisudawan Bisa Ciptakan Lapangan Pekerjaan

A-News.id, Tanjung Redeb — Bupati Berau, Sri Juniarsih menghadiri acara Wisuda Universitas Muhammadiyah Berau ke III. Dalam sambutannya dirinya mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan yang telah meraih gelar sarjana. Dia juga memberikan apresiasi kepada UMB atas keberhasilannya dalam mendidik dan mencetak generasi yang kompeten.

Sri menjelaskan, generasi yang kompeten ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Berau. Pemerintah juga memberikan komitmen yang kuat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan berbudi luhur.

Bupati menekankan bahwa pemerintah selalu memberikan perhatian besar terhadap dunia pendidikan melalui program-program terpadu, salah satunya adalah program Beasiswa Berau Cerdas.

“Pada tahun 2022, sebanyak 360 mahasiswa UMB telah menerima beasiswa ini sebesar Rp4 juta per orang,” ujarnya dalam sambutan, Rabu(20/9).

Dirinya berharap bahwa para sarjana baru yang dilahirkan pada hari itu dapat secara nyata mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Berau. Beliau menekankan pentingnya memiliki kemandirian, pandangan yang jauh ke depan, dan kemampuan menggali potensi diri untuk menjadi insan intelektual yang siap terjun ke masyarakat.

“Para wisudawan diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja baru sebagai wujud nyata dalam menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga memberikan pesan kepada Rektor dan seluruh civitas akademika UMB agar terus berbenah dan melakukan percepatan misi Kabupaten Berau dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia unggul. UMB sebagai perguruan tinggi diharapkan mampu menghasilkan ide-ide brilian dan mempertahankan eksistensinya melalui penerapan teknologi ilmu pengetahuan yang lebih maju.

“Hal ini bertujuan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang cerdas dan sejahtera di Kabupaten Berau,” tutupnya. (Yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel