Follow kami di google berita

USAI BANJIR BANDANG DI SURYANATA, DPRD SAMARINDA LANGSUNG LAKUKAN SIDAK

ANEWS, Samarinda – DPRD kota Samarinda menggelar Inspeksin Mendadak (Sidak) di lokasi yang diduga penyebab banjir bandang di jalan P Suryanata, kelurahan Bukit Pinang, kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda. Jum’at 15 Januari 2021.

Sidak tersebut dilakukan setelah adanya laporan dari warga bahwa penyebab banjir bandang tersebut terjadi karena adanya bangunan gudang Bizpark di lokasi tersebut. Pasalnya ini pertama kali perumahan bukit pinang terkena banjir bandang yang menyebabkan kerugian yang sangat besar.

Ketua komisi 3 DPRD kota Samarinda, Angkasa Jaya mengatakan, bahwa pihaknya sudah melihat lokasi pergudangan tersebut.

“Yang jelas kami sudah melihat di kawasan pergudangan itu dengan segala aspeknya dan dampaknya, kami akan memanggil kembali instansi-instansi terkait karena kami akan menanyakan izin-izin prinsip. Saya tadi perjelas ternyata ada yang belum diizinkan kemudian sudah ada yang mendapat IMB dan segala macamnya”, ungkap Angkasa Jaya usai diwawancarai setelah melakukan sidak tersebut. Jum’at 15 Januari 2021.

Lanjutnya, pria yang akrab di sapa Jaya juga menegaskan, sebelum izin prinsip itu ada, aktivitas pergudangan tersebut akan di stop sementara.

“Kita tunggu izin prinsip ada atau tidak, ketika izin prinsip itu ada, silahakan lanjutkan kegiatan tersebut, namun ketika izin prinsip itu tidak ada, kami minta kawasan tersebut harus dihentikan kegiatannya dan di pasang police line”, tegasnya.

“Intinya sekarang tinggal bagiamana kewenangan dari pak Camat dan pihak Satpol PP aja bagaimana tindaklanjut kedepannya nanti,” pungkasnya.(Riski)

Bagikan

Subscribe to Our Channel