Follow kami di google berita

Tutup Turnamen Bulu Tangkis Anak Usia Dini, Sekwan DPRD Samarinda Harapkan Seluruh Pemain Jadi Atlet Nasional

A-news.id, Samarinda – Turnamen Bulu Tangkis tingkat anak usia dini yang diselenggarakan oleh Sekretariat DPRD kota Samarinda akhirnya telah usai.

Perlomban yang diadakan langsung diadakan di gedung bulu tangkis DPRD kota Samarinda, pada hari Senin (11/7/2022) ditutup langsung oleh Sekretaris Dewan (Sekwan), Agus Tri Sutanto.

Dalam sambutannya, ia menuturkan apa yang telah dicapai kali ini menjadi bekal para peserta lomba untuk mengikuti turnamen besar nantinya.

“Terima kasih untuk para pembina klub. Selaku peminat, seluruh pelatih PB yang terus membina atlet muda,” ungkap Agus.

Selain itu, Agus berharap agar nantinya turnamen bulu tangkis ini bisa kembali diselenggarakan lagi.

“Rencananya Desember 2022 nanti turnamen bulu tangkis ini akan kembali diadakan. Saya harap masyarakat Samarinda bisa mendoakan agar event bisa digelar kembali,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Disporapar Samarinda, Muslimin melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Disporapar Samarinda, Supriyatmono  memberikan apresiasi pada pelaksanaan turnamen yang digelar selama sepekan tersebut.

Turnamen itu ditambahnya lagi, jadi salah satu parameter pembinaan atlet berbakat yang ada dalam klub-klub bulu tangkis di kota Samarinda.

“Saya berharap, agar kegiatan turnamen seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia pelaksana (Panpel) Alfian Noor. Menurutnya, turnamen bulu tangkis usia dini tersebut adalah angin segar bagi pembinaan atlet bulu tangkis Indonesia terlebih kota Samarinda.

Sejak 2019 porsi turnamen lebih banyak dilaksanakan untuk pemain senior. Sementara bagi usia dini masih minim.

“Dengan adanya turnamen untuk anak – anak ini diharapkan bisa memacu klub – klub bulu tangkis junior dapat berkembang lebih maju lagi,” ungkap Alfian sapaannya.

Lebih lanjut kata Afian lagi, turnamen usia dini tersebut dapat menambah jam terbang tanding para pemain kelompok umur.

“Kegiatan ini bisa memacu mental bertanding dan juara para atlet bulu tangkis junior Samarinda,” terangnya.

Secara jangka panjang diharapkan kedepan ada pemain kota Samarinda masuk dalam skuad tim PON, ditengah prestasi bulu tangkis di luar daerah yang juga sudah berkembang seperti pulau Jawa.

“Semoga event seperti ini (junior) terus berlanjut, karena kurun waktu enam tahun belakangan ini sangat jarang dilaksanakan turnamen,” tandas Alfian yang juga Anggota Bidang Kepemudaan Disporapar Pemkot Samarinda.(poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel