Follow kami di google berita

Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem di Samarinda, Deni Hakim Anwar Berikan Solusi Program Orang Tua Asuh

(Foto: Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar/Ist)

Anews.id, Samarinda – Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda terus berupaya melakukan pengentasan kemiskinan ekstrem.

Menanggapi upaya Pemkot, sekretaris komisi IV DPRD Kota Samarinda Deni Hakim Anwar menyarankan agar melakukan sistem orang tua asuh.

“Program orang tua asuh tersebut salah satu tujuannya dalam rangka mengentaskan kemiskinan ekstrem yang ada di Kota Tepian,” ungkap Deni karibnya. Selasa (24/10/2023)

Deni menginginkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Samarinda adanya kejelasan terutama Petunjuk Teknis (Juknis) dari program orang tua asuh.

Selepas itu, maka baru melibatkan Forum Komunikasi Pimpinana Daerah (Forkopimda) Samarinda dan pejabat yang lain di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Tidak hanya itu, berkaitan dengan data yang ada juga perlu dilakukannya validasi, sehingganya data yang ada dapat dengan tepat dan akurat.

“Juknisnya harus jelas baik itu input output dan juga outcome, dengan dirumusan yang sesuai. Kalau itu jelas maka jelas pula jalankan programnya,” ucapnya.

“Tetapi saya yakin Pemkot Samarinda melalui Dinsos Samarinda akan  melakukan perumusan setelah ini secepatnya,” pungkasnya. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel