Follow kami di google berita

Tragedi Kebakaran di Tanjung Palas Hulu: 5 Unit Rumah Hangus Terbakar, 1 Orang Meninggal Dunia!

A-News.id, Tanjung Selor – Sebanyak 5 unit bangunan rumah di Jalan Kasimudin RT.02 Kelurahan Tanjung Palas Hulu, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, ludes terbakar pada Jumat (1/3) dini hari sekitar pukul 03.00 WITA.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, terlihat api dengan cepat membakar bangunan yang padat penduduk tersebut. Satu orang, Fatimah (65 tahun), yang sedang sakit, meninggal dunia dalam insiden ini.

Kapolresta Bulungan Kombespol Agus Nugraha melalui Kasi Humas Ipda Magdalena Lawai menjelaskan kronologi kebakaran tersebut.

Api pertama kali terlihat berasal dari kamar korban Fatimah. Dwi, saksi pertama yang melihat kejadian tersebut, kemudian memanggil saudaranya, Ardan, untuk membantu memadamkan api.

Namun, api sudah membesar dan dengan cepat menyebar ke rumah Bambang, kios milik Ardan, rumah Sarkani, dan rumah lainnya.

Korban dan warga sekitar berusaha memadamkan api sebelum mobil Pemadam Kebakaran datang. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 04.30 WITA.

Sebanyak 7 unit bangunan, termasuk sarang walet, ludes terbakar dalam peristiwa ini. Korban jiwa atas nama Fatimah tidak dapat menyelamatkan diri karena sedang sakit dan tidak bisa berjalan.

“Total ada 7 unit bangunan yang terbakar, salah satunya adalah sarang walet,” katanya.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan evakuasi dan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Api berhasil dipadamkan dengan bantuan 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemprov Kaltara, 8 unit dari Kabupaten Bulungan, dan 2 unit dari BPBD Kabupaten Bulungan. (Lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel