Follow kami di google berita

Tingkatkan Kualitas SDM yang Berbudi Luhur

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, meresmikan gedung baru TK-IT Ibnu Majah 01, yang berlokasi di Jalan Gunung Panjang, Gang Nusantara, Senin (21/8/2023). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Bupati Sri Juniarsih menyampaikan apresiasi atas pembangunan gedung TK-IT ini yang diharapkan mampu memaksimalkan perannya di masyarakat. Dengan memberikan pondasi pendidikan agama bagi anak-anak.

“Pembinaan akhlak merupakan modal utama bagi pembangunan. Dimana kedepannya anak-anak ini merupakan penerus bangsa yang akan melanjutkan pembangunan,” katanya.

Dikatakan Sri Juniarsih, Pemerintah Kabupaten Berau menyambut baik pendirian sekolah ini. Sebab sekolah berbasis Islam yang mengedepankan pendidikan akhlak merupakan upaya menumbuhkembangkan generasi qurani, sebagai generasi penerus yang diharapkan dapat membumikan Alquran.

Hal itu juga sejalan dengan cita-cita Pemerintah Kabupaten Berau, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan berbudi luhur.

“Kami mendukung penuh berbagai program pembinaan akhlak melalui taman pendidikan Alquran, Madrasah di berbagai jenjang, pondok pesantren, majelis taklim,” kata Sri Juniarsih.

Bahkan lanjutnya, Pemkab Berau memberikan insentif kepada para pembimbing rohani.

“Kami meyakini pembinaan akhlak adalah hal yang paling utama dalam proses membangun daerah,” ujarnya.

Diketahui TK-IT Ibnu Majah 01 ini telah berdiri sejak tahun 2017. Yang awalnya berlokasi di Jalan Madu Rejo. Hingga akhirnya mendapatkan lahan dan dibangun gedung baru. Pembangunan gedung baru ini memakan waktu delapan bulan. Dengan tiga ruang kelas. Total murid yang saat ini mendapatkan pelajaran sebanyak 16. Dan semuanya gurunya merupakan lulusan ilmu Tarbiyah.

Karena itu, Sri Juniarsih bersyukur Hari ini kita patut bersyukur TK-IT Ibnu Majah 01 telah memiliki gedung sebagai tempat belajar yang representatif. Sekolah ini diharapkan menjadi tempat mengembangkan pemahaman agama Islam sejak belia, tanpa meninggalkan ilmu-ilmu umum dan bermain.

“Saya sangat berharap TK ini kelak dapat difungsikan dan mampu berprestasi dan bersaing dengan sekolah lainnya yang sederajat. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel