Tidak Menggunakan Lampu Saat Malam Hari, Pengendara Motor Menabrak Sebuah Mobil Pick Up

ANEWS, Berau – Seorang pengendara motor dan sebuah mobil Pick Up  terlibat kecelakaan di jalan Bulungan RT.08 Kelurahan Gunung Tabur, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau pada Minggu (24/7/2021) sekitar pukul 19.30 Wita. Pengemudi motor Yamaha Jupiter Z itu menabrak Mobil Pick Up Grand Max.

Mulyadi, saksi mata kejadian tersebut mengatakan bahwa pengendara roda dua berkendara dengan kecepatan yang sangat tinggi dan tidak menggunakan lampu.

“Bermula sekitar pukul 19.30 wita pengendara Roda 4 pick up Grand Max di Jalan Bulungan hendak belok ke gang Kalibasau dekat Masjid, tiba tiba dari arah berlawanan roda 2 yamaha Jupiter  Z dengan kecepatan tinggi dan tidak memakai lampu sehingga menabrak langsung depan sebelah kiri mobil pick up itu,”ujar Mulyadi saksi mata kejadian ini.

Kecelakaan ini menyebabkan rungsek parah pada bagian mobil depan sehingga total kerugian tersebut diperkirakan mencapai Rp 15.000.000 (Lima Belas Juta Rupiah), dalam kejadian tersebut tidak ada memakan korban jiwa tetapi pengendara motor mengalami luka ringan.

Pasal yang dilanggar pengendara roda dua tersebut  yaitu pasal 310 ayat 2 UU no 22 2009 tentang LLAJ.(jul)

Bagikan