Follow kami di google berita

Tes CPNS dan PPPK Diundur,Berau Balikpapan Tarakan dan Bulungan mengingat PPKM Darurat Level 4

ANews, Berau – Kemungkinan pelaksanaan Test CPNS dan Test PPPK Tahun 2021 di lingkup Pemerintahan Kabupaten Berau mengalamai penundaan, mengingat Kabupaten Berau masih di PPKM Darurat Level 4, yang menyebabkan belum memungkinkan untuk dilaksanakannya test penerimaan Aparatur Sipil Negara tersebut secara langsung (luring), di tempat-tempat yang sudah ditentukan sebelumnya.

Kepala BKPP Kabupaten Berau, Muhammad Said, Rabu, 28/7/2021 mengatakan kepastian pelaksanaan itu masih menunggu selesainya seluruh proses pendaftaran. Namun waktu pelaksanaannya ditunda.

Untuk sementara ini BKPP masih menyelesaikan proses verifikasi para pendaftar yang akan mengikuti test CPCNS maupun Test PPPK.

Tes PNS

Menurut Said, total keseluruhan yang mendaftar untuk test CPNS dan PPPK ada sebanyak 3.780 orang, dimana sebanyak 2.791 orang akan mengikuti test CPNS dan 989 orang akan mengikuti test PPPK.

“Jadi untuk kepastian pelaksanaan itu menunggu hasil akhir dari seluruh proses pendaftaran, dan untuk pelaksanaan kegiatan tes CPNS sendiri itu menyesuaikan jumlah peserta kemudian dengan posisi pandemi seperti ini tergantung dari kesiapan dari kota masing – masing untuk melaksanakan tes CPNS secara mandiri,” jelasnya.

Seperti diketahui bahwa persiapan yang sudah dilakukan BKPP Berau, Test CPNS itu akan dilaksanakan secara tatap muka di Kantor BKPP Berau, dan di 3 UPT Balikpapan, Tarakan dan Bulungan.

Untuk tes CPNS sendiri melihat pandemi seperti ini, kemungkinan akan dilakukan antara bulan Agustus atau September. Adanya perubahan ini dikarenakan masalah pandemi dan kebijakan PPKM Darurat yang otomatis mengakibatkan mundurnya jadwal tes CPNS secara Nasional. (gil)

Bagikan

Subscribe to Our Channel