Follow kami di google berita

Tarung Bantal Semarakan HUT RI di Sei. Kunyang

A-News.id, Teluk Bayur – Kemeriahan HUT RI ke-77 masih terasa di berbagai wilayah di Kabupaten Berau, seperti di Kecamatan Teluk Bayur. Tepatnya di RT 3, Sei Kunyang. Perlombaan tarung bantal menjadi tontonan yang menghibur warga, keseruan itu semakin terasa karena seluruh peserta merupakan anak dari tingkat sekolah dasar hingga SMP, Minggu (21/8/2022).

Beradu keseimbangan dengan saling memukul bantal antara anak-anak ini mengundang gelak tawa para warga yang menontonnya. Meskipun digelar pada siang hari, namun tak menyurutkan antusiasme warga untuk datang menonton meski harus menggunakan pelindung panas matahari seperti payung dan topi.

Pertandingan tersebut digelar di bantaran sungai Segah. Panitia penyelenggara kegiatan tidak repot menjadi tempat, sebab sebagian warga di wilayah ini memang bermukim di atas sungai.

Ketua Panitia, Abdul Rahim mengatakan, jumlah peserta dalam perlombaan yang digelar pihaknya tersebut, mencapai 100 orang. Semuanya merupakan anak-anak yang berdomisili di Teluk Bayur. Kegiatan ini pun merupakan rutinitas tiap tahun saat perayaan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus.

“Kita pemuda di Kecamatan Teluk Bayur mengadakan berbagai perlombaan setiap tahunnya, untuk menarik minat anak-anak dan umumnya para warga, untuk memeriahkan perlombaan dalam momentum hari kemerdekaan ini,” katanya.

Selain tarung bantal. Pria yang kerap disapa Rahim ini menyebut, ada perlombaan lain yang digelar oleh pihaknya. Seperti tarik tambang, panjat pinang, balap karung, makan kerupuk dan lain sebagainya.

“Jadi kita gelar lomba ini di dua tempat, ada di darat dan air,” tambahnya.

Perlombaan seperti itu tentu saja menjadi tontonan yang menghibur bagi warga dan anak-anak setempat. Keseruan itu semakin terasa, sebab baru kali pada tahun 2022 semarak HUT RI dengan adanya keramaian diadakan lagi, setelah dua tahun sepi dengan perlombaan akibat wabah pandemi covid-19.

“Pokoknya kami sangat terhibur dengan adanya perlombaan seperti ini. Anak-anak senang, warga juga senang,” kata seorang warga, Niah.

Antusias anak-anak mengikuti lomba ini, pasalnya pihak panitia menyiapkan berbagai hadiahnya yang menarik dan beragam, mulai uang tunai, perabotan dapur hingga peralatan sekolah. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel