Follow kami di google berita

Tanggapi Terpilihnya Zairin Zain Sebagai Ketua KONI Secara Aklamasi, Ketua KONI Berau: Semuanya Akan Ditentukan Oleh Pengurus KONI Pusat

A-news.id, Samarinda – Zairin Zain dikabarkan telah ditetapkan menjadi ketua KONI Kaltim secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) yang diadakan di ruangan serbaguna kantor Gubernur. Selasa (15/2/2022) kemaren.

Pasalnya, pengurus KONI Kaltim melalui tim penjaringan yang dibentuk berdasarkan hasil Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) baru akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) pada pada tanggal 22 Februari 2022 nanti.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KONI Berau, M Alhamid mengatakan bahwa legal atau tidaknya pengangkatan Zairin Zain sebagai ketua KONI Kaltim nantinya akan ditentukan langsung oleh pengurus KONI Pusat.

“Nanti yang menilai dari kalangan olahraga, legal atau enggak?,” Ucap Alhamid melalui sambungan seluler. Rabu (16/2/2022).

Dengan dipilihnya secara aklamasi Zairin Zain menjadi ketua KONI Kaltim, saat menjadi sinyal kuat ‘dualisme’ kepengurusan KONI Kaltim. Dengan itu, Alhmid pen menegaskan ini bukanlah jati diri KONI yang selama ini dikenalnya.

“Karena, baik dari kepengurusan KONI di tingkat nasional hingga ke daerah, hanya mengakui satu kepengurusan saja,” tegasnya.

Jadi inilah kita dituntut kedewasaan dalam berpikir dan berorganisasi. KONI Pusat ya satu, ke daerah juga bakal satu (kepengurusan). Pertanyaan kami, saat Musorprov ada enggak pengurus KONI Pusat yang hadir?,” sambungnya.

Bagi Alhamid, pemilihan Ketua KONI Kaltim akan ditetapkan kemudian melalui Musprov 22 Februari 2022 mendatang.

“Mudah-mudahan, yang memiliki hak suara hadir semua. Kami pengurus kabupaten/kota sudah bersepakat untuk memajukan olahraga daerah. Kami tidak ingin terlibat dalam hal-hal politis. Semua dilaksanakan dengan semangat sportivitas,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel