Follow kami di google berita

Tanggapi Kelangkan Tabung Gas Melon, Wakil Ketua DPRD Samarinda Minta Pihak Pertamina Beri Solusi

(Foto: Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, Subandi/Ist)

Anews.id, Samarinda – Polemik kelangkaan Gas LPG 3 Kg atau tabung gas melon masih menjadi kekhawatiran dari masyarakat Kota Samarinda.

Kelangkaan gas LPG ini juga mendapat sorotan dari legislatif Kota Samarinda. Salah satunya yakni, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, Subandi. Ia juga mengaku telah mendapatkan laporan dari warga yang mengeluhkan kelangkaan tabung gas melon di beberapa daerah Samarinda.

“Memang kami belum melakukan koordinasi dengan pihak terkait atas kelangkaan tabung gas 3 Kg ini. Tapi, nanti kami akan tanyakan ke Pertamina sebagai pemegang kebijakan pendistribusian,” ungkap Subandi saat dihubungi melalui sambungan seluler. Kamis (3/11/2022).

Selain itu, Subandi menambahkan bahwa harusnya Pertamina memiliki kebijakan agar nantinya masyarakat tidak menjadi imbas dari kelangkaan.

“Beberapa waktu lalu solar yang langka, kemudian BBM subsidi juga mengalami kelangkaan, sekarang Gas LPG yang langka. Ini kan menjadi pertanyaan, jangan sampai imbasnya ke warga kasian mereka,” ucap Subandi.

“Apalagi kelangkaan ini berdampak kepada UMKM kecil yang ada di Kota Samarinda. Jadi Pertamina harus memiliki solusi yang tetap untuk mengatasi masalah ini,” sambungnya.

Untuk itu, politisi dari fraksi PKS itu menyampaikan pihaknya akan segera melakukan hearing bersama Pertamina dan OPD terkait untuk mencari solusi kelangkaan gas LPG 3 Kg.

“Iya, segera kami akan lakukan hearing bersama mereka. Supaya masyarakat tidak menjadi imbas,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel