STOK PANGAN BERAU DIPASTIKAN AMAN

ANews, Berau – Tiga jenis bahan pangan di Bulog Berau stoknya hingga di pengujung tahun 2020 ini, masih aman untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat umum, Kamis (24/12/2020).

Kepala Bulog Berau Apriansyah mengatakan, beberapa pangan yang kini masih tersedia di perum Bulog di Jalan Iswahyudi, Kelurahan Rinding, Teluk Bayur antara lain, beras, daging beku, minyak goreng dan tepung terigu.

“Jadi untuk saat ini, hingga akhir tahun ini, yang terhambat penerimaan itu hanya di komoditi gula pasir, yang diketahui sekarang sudah dalam perjalanan sebanyak 100 ton yang rencananya masuk pada bulan Desember dan 100 ton lagi di Januari,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

“Kalau untuk komoditi lainnya Alhamdulillah sudah masuk semua bahkan yang untuk daging beku ini rencananya begitu stok yang kemaren yang baru masuk itu sudah masuk ini sudah tersedia di Samarinda sebanyak 7 ton dan siap dikirim ke Berau,” katanya.

Lanjut Apriansyah, bahkan untuk komoditi beras diyakini cukup sampai dengan lima bulan ke depan, dengan stok yang ada di gudang penyimpanan saat ini ada 500 ton.

“Minyak goreng kita ada 14 ribu liter, kalau untuk terigu kita ada 2 ton lebih. Kalau untuk terigu ini kita rencana baru akan ada pemasukan lagi di bulan Januari sebanyak 4 ton,” ujarnya.

“Daging sapi beku kita ada sebanyak 3 ton 200 kilo, dan di Samarinda ada siap sebanyak 7 ton yang siap kirim juga,” pungkasnya.

Melihat kondisi stok pangan yang tersimpan di dalam gudang, perum bulog meminta warga agar tidak risau. Karena dipastikan masih aman, selain itu warga juga diminta untuk tidak terpengaruh berbagai isu terkait kondisi stok pangan jelang natal dan pergantian tahun.(mik)

Bagikan