Follow kami di google berita

Singgung Soal Pemilihan Ketua KONI Berau, Komisi III DPRD Harapkan Stimulan Atlet Jangan Lalai

A-News.id, Tanjung Redeb – Dalam pemilihan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau, Ketua Komisi III DPRD Berau Sa’ga menyebut, agar calon kandidat dapat berlaga secara sehat dalam pemilihan nantinya.

Dirinya menyampaikan, ketua KONI terpilih bisa mempunyai jiwa sosial yang tinggi dalam mengembangkan perolahragaan di Bumi Batiwakkal. Karena menurutnya, sebagai bentuk dari organisasi tuntutan pembenahan jiwa sosial juga tak kalah pentingnya dari visi dan misi utama.

Selanjutnya, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga menegaskan, agar ketua KONI terpilih selanjutnya lebih melirik prestasi atlet berbakat dari daerah. Sehingga tidak selalu mengandalkan atlet dari luar daerah.

“Kita jangan mengandalkan prestasi dari atlet luar perlu ada pembinaan pada atlet yang ada di Kabupaten Berau,” tegas Sa’ga saat dijumpai di ruang Komisi III DPRD Berau, Senin (30/1/2023).

“Apakah kita itu mendatangkan pelatih?, atau bagaimana yang penting kita melakukan pembinaan kepada atlet Berau, itu harapan kita,” sambungnya.

Menurut pandangannya, regenerasi para atlet di Kabupaten Berau sudah cukup bagus dalam menorehkan prestasi di bidangnya masing-masing. Namun terkadang yang kerap terlupa, adalah upaya pembinaan. Tak hanya sekadar berlatih melainkan perlu adanya stimulan lain dalam rangka menumbuhkan motivasi bagi atlet itu sendiri.

“Kalau atlet ini kita butuhkan hanya sekadar menjadi atlet tapi tidak ada feedback apa-apa yang mereka terima, ini kan sulit juga mereka juga pasti punya masa depan,” jelas Sa’ga.

Ia mempersilahkan pada kompetisi pemilihan ketua KONI untuk beradu visi dan misi. Namun perlu digaris bawahi, kata Sa’ga visi dan misi tersebut bukan hanya sekadar janji melainkan perlu direalisasikan pada masa kepimpinan ketua KONI baru kedepan. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel