Follow kami di google berita

Si Bang Koko Mantap Raih Penghargaan Inovasi Unggulan Pemkab Berau

A-News.id, Samarinda — Kabupaten Berau di bawah kepemimpinan Sri Juniarsih Mas dan Gamalis kembali menorehkan prestasi. Kali ini, mereka meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kaltim atas inovasi unggulan “Si Bang Koko Mantap”. Inovasi ini dinilai berhasil mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Berau melalui bidang pertanian dan perkebunan, khususnya dalam upaya pembangunan ekosistem petani kakao.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pemerintah Provinsi Kaltim dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Hotel Mercure, Kota Samarinda, pada Kamis (2/5/2024).

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas capaian tersebut. Ia mengatakan bahwa prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras bersama seluruh elemen pemerintah dan masyarakat Berau.

“Saya bersyukur dan bangga atas prestasi Pemkab Berau yang kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kaltim,” ujar Juniarsih.

Sri Juniarsih menambahkan bahwa penghargaan ini juga tidak lepas dari peran Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baplitbang) yang terus melakukan koordinasi dan bersinergi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain penghargaan atas inovasi “Si Bang Koko Mantap”, Pemkab Berau juga meraih penghargaan terbaik kedua dalam Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023. Penghargaan ini diraih atas keberhasilan Berau menekan tingkat pengangguran terbuka (TPT) di tahun 2023 menjadi 4,95 persen. Angka ini lebih baik dibandingkan dengan capaian TPT Provinsi Kalimantan Timur sebesar 5,05 persen di tahun yang sama.

“Tentunya dengan penghargaan yang diraih, dapat memacu semangat kita untuk terus meningkatkan kinerja terbaik bagi masyarakat,” pungkas Juniarsih.

Pencapaian ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Pemkab Berau untuk terus memberikan yang terbaik dalam pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. (ria//adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel