Follow kami di google berita

Sesuai Arahan Kapolri, Polres Berau Maksimalkan Pelayanan dan Siap Tindak Tegas Oknum Polisi Nakal

A-News.id, Tanjung Redeb — Kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri sempat anjlok, Kapolri Jendral Listyo Sigit perintahkan seluruh jajaran kepolisian mulai dari Mabes Polri, Hingga Polsek untuk mengambil kembali kepercayaan masyarakat.

Kapolres Berau, AKBP Sindhu Brahmarya tegaskan kepada seluruh jajaran Polres Berau, untuk memaksimalkan pelayanan serta menjalankan tugas dan fungsi sebagai abdi negara.

Menurut Sindhu, saat ini institusi Polri tengah menjadi sorotan, atas prilaku oknum polisi. Sesuai dengan arahan Kapolri, pihaknya berupaya mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri.

“Polisi adalah pelayan masyarakat, maka setiap polisi di Berau harus memberikan pelayanan maksimal. Jangan ada yang lambat mengambil sikap dan tindakan,” ujarnya.

Diakuinya, rating kepercayaan masyarakat terhadap polisi sempat terjun bebas. Dari 82 persen menjadi 28 persen.

“Ini bukan turun, tapi terjun bebas. Maka dari itu, tugas kami semua sekarang adalah membuat masyarakat percaya terhadap kinerja Polri,” tegasnya.

Lanjutnya, meminta kepada seluruh jajarannya, untuk tidak terlibat dalam aktifitas tindak pidana. Dalam hal ini, melindungi ataupun membackup perbuatan yang melanggar hukum.

“Kalau ada yang diketahui terlibat dengan aktifitas melanggar hukum, kami pastikan personel tersebut ditindak sesuai aturan,” katanya. (poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel