Follow kami di google berita

Serahkan Berkas Pencalonan DPD RI, Habib Ahmad Bahasyim Fokuskan Permasalahan Kesehatan Dan Pendidikan

(Foto: Habib Akbar Bahasyim saat menyerahkan berkas pendaftaran DPD RI ke KPU Provinsi Kaltim/Ist)
(Foto: Habib Akbar Bahasyim saat menyerahkan berkas pendaftaran DPD RI ke KPU Provinsi Kaltim/Ist)

Anews.id, Samarinda- Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD, DPR, DPD, resmi dibuka mulai tanggal 1-14 Mei 2023.

Bahkan telah ada beberapa Calon yang telah mendafarkan diri untuk maju dalam pemilihan DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim. Salah satunya yakni, Habib Ahmad Bahasyim.

Kepada awak media, Habib Ahmad Bahasyim mengungkapkan majunya dirinya ke untuk menjadi calon DPD RI dapil Kaltim merupakan dorongan dari masyarakat untuk memperjuangan warga Benua Etam.

“Sebelum mendaftar saya sempat keliling ke Kabupaten Paser, Penajam Paser Utara (PPU), Balikpapan, Samarinda, dan Kukar. Alhamdulillah respon dari masyarakat sangatlah luar biasa. Ini yang membuat saya optimis maju di DPD RI untuk Dapil Kaltim,” Ungkapnya saat ditemui di kantor KPU Provinsi Kaltim. Rabu (10/5/2023).

Selain itu, Habib Bahasyim menyebutkan dirinya pun yakin untuk bisa menarik minat kaula muda dalam pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Kita yakin bisa menarik para kaum muda, karena kitapun termasuk calon yang masih muda, dan saya yakin Muda adalah kekuatan,” ucapnya.

Ditanya lebih lanjut program apa saja yang akan dibuat usai terpilih menjadi DPD RI, Habib Bahasyim menambahkan dirinya berkomitmen untuk menuntaskan beberapa masalah di Kaltim. Salah satunya, yakni masalah kesehatan dan pendidikan.

Pasalnya, ia menilai bahwa dibeberapa kabupaten/kota di Provinsi Kaltim, masih banyak masyarakat yang memiliki kesulitan di pendidikan serta kesehatan.

“Fokus utamanya adalah memperjuangkan hak masyarakat seperti, pendidikan dan kesehatan yang layak. Karena selama ini dua permasalahan itu masih menjadi kendala di sebagian masyarakat di Kaltim,” Pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel