Follow kami di google berita

Sekretariat Forkopimda Berau Beralih ke Kesbangpol

A-News.id, Tanjung Redeb — Sekretariat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Berau telah beralih ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Berau. Sebelumnya sekretariat Forkopimda masih berada di bagian Tata Pemerintahan Setkab Berau.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kesbangpol, Salim. Menurutnya, diantaranya semua Kabupaten di Kalimatan Timur hanya Kesbangpol Berau yang belum dialihkan sebagai pengurus Forkopimda.

Menurutnya, instansi Kesbangpol ini merupakan peranan sangat penting terutama untuk pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan serta mampu dalam memberikan informasi akurat kepada pimpinan daerah salah satunya ialah permasalahan ketahanan ekonomi.

“Sesuai SK Bupati, tahun depan (2023) pengurusan Forkopimda sudah dialihkan ke Kesbangpol karena anggarannya sudah ke kami, Dan saat ini kita lagi susun,” ujar Salim saat ditemui, Selasa (27/12/2022).

Di sisi lain, posisi Kantor Kesbangpol Berau dengan Setkab Berau terbilang cukup jauh sehingga koordinasi yang dilakukan sedikit terhambat.

“Karena kantor sebelumnya terkena musibah, akhirnya kami mendapatkan kantor pinjaman di sini. Seharusnya kantor kita berdampingan dengan Bupati agar koordinasi dapat lebih mudah,” tandasnya. (yf)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel