Follow kami di google berita

Samri Shaputra Dorong OPD Terkait Berikan Kenyamanan dan Keamanan Wisata di Samarinda

Foto : Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Samri Shaputra.(ist)

Anews.id, Samarinda – Wakil ketua komisi III DPRD Kota Samarinda Samri Shaputra mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bisa meningkatkan kenyamanan dan keunggulan pariwisata.

Pasalnya, Samri menilai Kenyamanan dan keamanan menjadi faktor penting untuk menarik lebih banyak wisatawan.

“Sebuah pariwisata yang berkualitas adalah ketika pengunjung merasakan kenyamanan dan keamanan. Dengan adanya kedua aspek ini, mereka akan datang berulang kali,” Ungkap Samri sapaan karibnya. Selasa (24/10/2023).

Lebih lanjut, Samri menjelaskan pandangannya terhadap revitalisasi Kawasan Citra Niaga yang saat ini sedang dalam proses oleh Pemerintah Kota Samarinda.

“Pemerintah Kota Samarinda berharap bahwa revitalisasi Kawasan Citra Niaga ini akan mirip dengan Malioboro di Yogyakarta. Ini akan menjadi hal yang luar biasa,” jelasnya.

Politisi dari fraksi PKS Samri menambahkan untuk membuat Citra Niaga menjadi destinasi wisata sejajar dengan Malioboro, penting untuk memberikan perhatian khusus pada kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung.

“Malioboro terkenal aman, dan jarang terdengar kasus pencopetan atau barang yang hilang. Hal ini disebabkan oleh peraturan yang ketat dan dukungan penuh dari pemerintah,” Pungkasnya. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel