Follow kami di google berita

Saga: Infrastruktur Kampung juga Butuh Perhatian

A-News.id, Tanjung Redeb – Pemkab Berau terus melakukan pembenahan infrastruktur jalan. Hal ini pun diapresiasi Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga.

Namun, Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini meminta pemkab tidak hanya fokus terhadap infrastruktur jalan di wilayah perkotaan, tetapi juga memberi perhatian lebih terhadap jalan di kampung yang masih rusak.

Hal ini disampaikan Saga terkait adanya pengaspalan Jalan SA Maulana, Tanjung Redeb. Diungkapkan Saga, dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau terkait status jalan tersebut.

“Akan saya koordinasikan, apakah jalan tersebut statusnya jalan kabupaten atau provinsi. Jika masuk jalan provinsi, kita tidak bisa berbuat banyak,” katanya.

Namun dirinya menyayangkan jika jalan tersebut masuk ranah kabupaten. Karena aspal di jalan tersebut masih terbilang mulus.

“Kalau aspalnya masih mulus tapi sudah diaspal lagi ini kesannya buang-buang anggaran. Sementara masih banyak jalan kampung yang membutuhkan perhatian,” jelasnya.

“Saya juga akui kelemahan kami kurang koreksi terkait anggaran,” sambungnya.

Karena itu, Saga kembali menegaskan pembenahan infrastruktur tidak hanya dalam kota, tapi perkampungan juga.

“Ini yang harus dibenahi. Perwajahan Berau tidak hanya Tanjung Redeb. Tapi infrastruktur kampung juga butuh perhatian,” tegasnya.

Begitu pun dengan sarana dan prasarana lainnya. “Membangun itu tidak hanya di kota saja. Masyarakat kampung juga pasti butuh perhatian,” pungkasnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel