Rusmadi Wongso Apresiasi Program SIPlah Yang Baru Diluncurkan

(Foto: Wakil Walikota Samarinda, Rusmadi Wongso saat Bersama pejabat OPD terkait/Ist)

Anews.id, Samarinda – Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda, melalui Bank Kaltimtara bersama Pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar sosialisasi Aplikasi Transaksi Keuangan Pemerintah (ATKP) dengan marketplace Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPlah). Di gedung Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara. Senin (17/10/2022).

Sosialasi tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Operasional dan Manajemen Risiko Bank Kaltimtara, Muhammad Edwin, dan Wakil Walikota Samarinda, Rusmadi Wongso, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim, Muhammad Kurniawan, serta Kepala Disdik Kota Samarinda, Asli Nuryadin.

Kepada awak media, Muhammad Edwin menyampaikan bahwa edaran itu merupakan informasi penting yang harus disambut oleh seluruh pihak di daerah.

“Satuan Pendidikan serta bagi penggiat UMKM, adalah bentuk respon dari kami dalam memenuhi kebutuhan customer,” ungkap Muhammad Edwin.

Sementara itu, Walikota Samarinda, Rusmadi Wongso sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini. Pasanya, ia menilai program itu sangat penting, karena melibatkan UMKM dan Koperasi.

“Atas nama Pemkot Samarinda, saya mendukung pelaksanaan program ini karena akan meningkatkan kinerja ASN menjadi lebih profesional, transparan, akuntabel,” ungkap Rusmadi Wongso.

Selain itu, orang nomor dua di kota Samarinda itu menambahkan bahwasanya program tersebut sangat penting, agar dalam implementasinya UMKM dan Koperasi lebih dilibatkan.

“Jadi ini untuk mendukung dan memperkuat ekonomi yang berbasis pada kerakyatan,” tandas Rusmadi.

Bagikan