Follow kami di google berita

PT Berau Coal Gelar Siaga Run 5K, Pemkab dan DPRD Berau Beri Apresiasi

A-News.id, Tanjung Redeb – Lebih dari 3000 pelari memadati Jalan Pulau Derawan, Kelurahan Tanjung Redeb, sejak pukul 06.00 Wita, Sabtu (11/3/2023). Para pelari tersebut, hadir untuk mengikuti acara Siaga Run 5K yang digelar oleh PT Berau Coal, yang merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2023.

Tidak hanya pelari dari Berau, rombongan pelari dari Bulungan dan Tarakan, Kalimantan Utara pun turut memeriahkan acara tersebut. Bukan hanya itu, pada pelaksanaannya, pun turut diikuti oleh turis manca negara.

Operation & HSE Director PT Berau Coal, Arief Wiedhartono mengatakan, bahwa kegiatan ini masih bagian dari peringatan BK3N Tahun 2023 PT Berau Coal.

“Ini masih rangkaian Bulan K3N, bertemakan Siaga Saling Menjaga” ujarnya.

Disebutkannya, dalam acara tersebut diikuti oleh lebih dari 3000 peserta yang terdiri dari masyarakat umum, komunitas atau klub runners, dan karyawan PT Berau Coal dan mitra kerja.

“Dari laporan panitia, jumlahnya memang cukup fantastis. Dan ini kami harapkan antusiasme setiap tahunnya bertambah,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilaksanakan salah satunya untuk mempererat tali silaturahim antar masyarakat Berau, karyawan, mitra kerja dan instansi lainnya.

“2 tahun sebelumnya, kegiatan seperti ini tidak bisa dilaksanakan. Pasalnya, pandemi covid-19, menjadi kendala masyarakat untuk beraktivitas,” bebernya.

Dirinya berharap, bahwa kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin dan menarik wisatawan dari luar Berau.

“Kami, selalu senantiasa mendukung kegiatan dan kemajuan Berau. Tidak menutup kemungkinan, kegiatan seperti ini bisa dilakukan di tempat wisata. Karena memang, pariwisata Berau gencar dipromosikan, sebagai salah satu penopang ekonomi masyarakat kelak,” tuturnya.

Sementara itu, mewakili Bupati Berau, Asisten 1 Setkab Berau, Hendratno mengatakan, Pemkab Berau selalu mendukung kegiatan yang berdampak positif terhadap masyarakat.

Pihaknya juga, sangat mengapresiasi kinerja PT Berau Coal selama ini. Dimana, PT Berau Coal selalu berkontribusi positif dan bekelanjutan terhadap kemajuan daerah.

“Kami mewakili Pemkab Berau, mengucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal. Pasalnya, dengan kegiatan ini masyarakat bisa tergerak dan terinspirasi untuk kembali membudayakan keselamatan dan pola hidup yang sehat,” ucapnya.

Ketua DPRD Berau, Madri Pani pun mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, PT Berau Coal telah menciptakan acara yang sangat baik. Dimana, masyarakat diajak untuk berolahraga, untuk terus menjaga budaya keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Dirinya pun mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dimana, antusiasme masyarakat terlihat sangat jelas. Dan diharapkan, PT Berau Coal bisa terus berkontribusi dan bersinergi untuk kemajuan Berau.

“PT Berau Coal adalah penyumbang PAD terbesar untuk saat ini. Dan harus kita akui, bahwa kontribusi perusahaan ini sangat baik dan positif. Tentunya juga, kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi atas event yang diselenggarakan oleh PT Berau Coal,” tegasnya.

Sementara itu, juara 3 kategori pria umum, Zauly mengucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal. Dengan adanya kegiatan tersebut kemudian dirinya berhasil mendapat medali.

“Kamu ucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal,” ucapnya.

Ia mengaku bukan seorang atlet. Melainkan, hanya seorang kurier. Kendati demikian, dirinya kerap menyempatkan diri untuk berolahraga dan berlari sebagai hobinya.

“Kalau untuk lari, saya memang rutin. Dan kebetulan ada acara ini, saya mencoba untuk berpartisipasi. Dan kebetulan juga menang,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam kategori pria umum, juara satu yakni Pratu Hisyam dari Kodim 0902/Berau dan juara dua, yakni Agun dari komunitas lari Tarakan. (Adv/poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel