Follow kami di google berita

Presiden Groundbreaking Pembangunan Proyek Strategis di IKN, PLN Dorong Pembangunan Infrastruktur Green Energy 

A-News.id, Penajam – Guna mendukung penggunaan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) di kawasan IKN, PT PLN (Persero) membangun SPKLU pertama di Ibu Kota Nusantara tepat dilokasi gardu hubung Milik PLN.

General Manager PLN UID Kaltimra, Joice Lanny Wantania menjelaskan SPKLU ini merupakan bentuk dukungan PLN terhadap IKN yang mengusung Konsep Green and Smart Living ” Pembangunan SPKLU ini sejalan dengan konsep pegelolaan IKN dimana nanti nya hanya kendaraan listrik yang dapat beroperasi di kawasan IKN. Oleh karena itu hadirnya SPKLU ini kami harapkan menjadi titik awal lahirnya ekosistem kendaraan listrik di IKN. Kedepannya rencana akan kami bangun beberapa SPKLU di titik strategis tersebar di Kawasan IKN, “pungkas Joice

Joice kemudian menambahkan selain SPKLU PLN bersama PLN NP kini tengah menyiapkan Pembangkit Listrik Ramah Lingkungan yang diupayakan mulai beroperasi secara bertahap pada triwulan 1 tahun 2024. “untuk mensupport kelistrikan di kawasan IKN tentunya kami akan mengedepankan penggunaan green energy lewat pembangunan rencana PLTS 50 MW yang didukung teknologi Pintar sesuai konsep pengembangan IKN kedepannya,” tambah Joice.

Joice juga berharap pembangunan PLTS tersebut bisa berjalan sesuai timeline yang disusun sehingga in line untuk menunjang pembangunan proyek strategis IKN yang mulai berjalan pasca Groundbreaking Oleh Presiden Jokowi. ” kami berharap pembangunan PLTS berjalan dengan lancar terutama untuk tahap pertama bisa selesai pada Triwulan 1 2024 sehingga sudah bisa menyuplai kebutuhan listrik di IKN paling tidak selama masa pra konstruksi,” tutup Joice (adv/yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel