Follow kami di google berita

Polsek Bidukbiduk Evakuasi 4 Korban Tertimpa Pohon di Wilayah Sangkulirang

A-News.id, Tanjung Redeb – Polsek Bidukbiduk melakukan evakuasi terhadap 4 orang buruh harian lepas, yang mengalami nasib nahas, yang mengakibatkan 2 korban meninggal dunia, akibat tertimpa pohon tumbang di PT UTMU Divisi 3 Blok G, Desa Susuk Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur.

Kapolres Berau, AKBP Sindu Brahmarya melalui Kapolsek Bidukbiduk, AKP Suwarno mengatakan, bahwa insiden ini merupakan kewenangan Polsek Sangkulirang.

Kendati demikian, TKP lebih dekat dengan Polsubsektor Batu Putih, sehingga dilakukan koordinasi dan perbantuan untuk evakuasi.

Dikatakannya, untuk korban meninggal dunia, dirinya menyebut ada 2 orang. Yakni, Nur Seha (29) dan Muhyarib (37).

Sementara dua lainnya, yakni, Ahmad Romadhon (25) yang mengalami luka, nyeri pada pinggul dan kaki sebelah kanan. Kemudian, Susanto (35) mengalami patah kaki sebelah kiri, dan sesak nafas.

Adapun kronologis singkatnya, pada Senin, 29 Mei 2023 sekitar pukul 02.30 Wita (pagi dini hari) di Divisi 3 Blok G PT UTMU di tenda istirahat buruh harian lepas PT UTMU, telah terjadi pohon rebah yang menimpa tenda tersebut yang mana di dalam tenda tersebut terdapat 6 (enam) orang buruh harian lepas PT UTMU yang beristirahat, setelah kejadian tersebut Saksi Sabar dan Panggung Tri Suprapto kaget dan melihat rekan – rekannya yang lain tertimpa oleh sebatang pohon yang rebah kemudian kedua saksi tersebut berlari ke Camp Divisi 3 dan mengabari kejadian tersebut kepada Askeb (Assistent Kebun).

Setelah mendengar kejadian tersebut Askeb lalu menyuruh karyawan nya ke Divisi I untuk mengabari kejadian tersebut ke Manager kebun PT UTMU dan Askeb (Assistent Kebun) dengan beberapa karyawannya mendatangi TKP.

Sesampainya di TKP Askeb (Assisten) melihat korban masih tertimpa pohon kemudian Askeb mengambil langkah untuk evakuasi korban dengan memotong pohon tersebut dengan chain saw.

Setelah pohon yang menimpa korban berhasil di potong kemudian Askeb menyuruh karyawannya untuk membawa korban yang masih hidup ke Divisi I dengan maksud untuk di pindah menggunakan kendaraan Pikup PT UTMU yang kemudian di evakuasi ke Puskesmas Batu putih untuk mendapat kan perawatan.

Namun untuk korban yang sudah meninggal menunggu kendaraan lain dari Divisi I untuk di bawa ke Puskesmas Batu putih.

“TKP berada di wilkum Polsek Sangkulirang, Polres Kutim, kejadian dilaporkan di Polsubsektor Batu Putih terdekat dan akses evakuasi korban lebih dekat ke Batu Putih,” ujarnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel