PLN Mesti Lakukan Penertiban Jaringan Kabel Listrik Yang Semrawut dan Berjuntai Rendah

ANEWS, Berau – Kondisi tiang dan penempatan beberapa jaringan kabel listrik dan kabel jaringan telepon yang sudah melebihi kapasitas, selain terkesan semrawut dan merusak keindahan juga mengkhawatirkan karena rawan dapat menimbulkan bahaya tersengat listrik bagi warga yang berada di sekitar kabel-kabel tersebut jika terjatuh ke tanah.

Pemandangan tiang padat jaringan listrik yang beberapa kabelnya menjuntai itu berada di Jalan Kemakmuran Gang Senggol, Tanjung Redeb.

Menurut sumber warga di sekitar lokasi itu, Jumat 4/6 mengatakan juntaian kabel-kabel tersebut sudah tidak wajar yang diduga akibat kurangnya tiang-tiang penyangga kabel listrik sehingga jarak antara satu tiang ke tiang lainnya sangat jauh.

Selain itu, Dia mengatakan bahwa dengan semrawutnya penempatan kabel-kabel listrik yang berjuntai rendah ke bawah itu sangat rawan tertabrak bak kendaraan truk, tertimpa pohon atau ditarik anak-anak yang iseng dengan galah.  Akibatnya kabel bisa terputus yang berpotensi bisa menyebabkan warga tersengat aliran listrik maupun terjadi korsleting yang bisa berakibat terjadinya bahaya kebakaran di sekitar lokasi itu.

Warga berharap ada penertiban dan pengawasan jaringan kabel-kabel listrik yang semrawut oleh PLN agar lebih tertib dan terjaga keamanannya.

Sudah semestinya, tambah Dia PLN memberikan pelayanan kepada masyarakat pelanggan listrik dengan memberikan perhatian atas keamanan semua jaringan kabel listrik yang ada khususnya yang kondisinya sudah sangat semrawut. (jul)

Bagikan