Follow kami di google berita

Pertama Kali Berlaga Tim PT KDC Juara 1 Batu Bual Cup ke 16

A-News.id, Tanjung Redeb — Batu Bual CUP ke 16 sudah dilaksanakan. 36 tim berlaga memperebutkan predikat juara.

Dari 35 tim yang bertanding, tim dari PT Kaltik Diamond Coal (KDC) menjadi juara satu. Dengan skor pertandingan 2-0.

Tim KDC menang sejak babak pertama pertandingan. Hingga, babak kedua, gawang PT KDC tak mampu dijebol oleh musuh.

Manajer Sepak Bola PT KDC, Hamzah Noor Irvansyah mengatakan, kegiatan tersebut adalah peringatan HUT Kampung Pegat Bukur. Yang memang memanjadi agenda tahunan dari kampung tersebut.

“Kegiatan ini adalah kali pertamanya kami ikut, memang kami ketahui bahwa Batu Bual CUP ini adalah agenda tahunan,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk pemain yang mengisi formasi pertandingan, pihaknya mendatangkan beberapa pemain dari Kota Samarinda dan beberapa pemain lokal Berau.

“Dalam pertandingan itu, kami dari PT KDC juga mengirim 5 orang karyawan kami yang memang memiliki kemampuan untuk mengolah bola di lapangan besar,” terangnya.

Diungkapkannya, tidak hanya menyabet juara umum, pemain PT KDC pun menobatkan menjadi pencetak gol terbanyak serta pemain terbaik.

Hamzah mengungkapkan PT KDC akan selalu terlibat dalam memeriahkan event-event olahraga yang dilaksanakan di Bumi Batiwakkal.

“Tidak hanya sepak bola, volly juga kami mengirim,” tuturnya.

Lanjutnya, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat serta manajemen PT KDC.

“Kami juga berterima kasih pada PT Berau Coal. Mungkin nanti kami bekerja sama dengan PT Berau Coal mengadakan pertandingan olahraga. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Berau,” tuturnya.

Kepala Kampung Pegat Bukur, Suharyadi Kusuma mengatakan, pihaknya dalam hal ini pun berkomitmen untuk melaksanakan Batu Bual Cup setiap tahun. Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Berau, dalam mencari bibit-bibit unggul yang berpotensial.

“Kepada pihak ketiga, terutama PT Berau Coal terima kasih atas dukungannya dalam penyelenggaraan Batu Bual Cup ini. Di mana, setiap tahun maupun penyelenggaraan kegiatan kampung selalu dibantu,” ujar Suharyadi.

Harapannya ke depan tentu pihak-pihak yang selama ini sudah mendukung kegiatan warga di kampungnya bisa senantiasa berkontribusi setiap tahunnya. “Itu harapan kami agar program kegiatan kampung bisa berjalan lancar dan rutin setiap tahun,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Berau Gamalis yang turut hadir dalam penutupan Batu Bual Cup ke-16 menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada pihak kampung yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang bernilai positif ini. Serta mengucapkan terima kasih juga kepada pihak-pihak yang sudah ikut dalam menyukseskan penyelenggaraan tersebut. Salah satunya PT Berau Coal.

“Kegiatan seperti ini (Batu Bual Cup, red) harus bisa diadaptasi oleh kampung-kampung lain. Event itu tentu bisa menjadi ajang kebersamaan hingga akhirnya bisa merekatkan kampung dengan kampung lainnya,” ucap Gamalis.

Terpisah, Corporate Communication Superintendent PT Berau Coal, Rudini menjelaskan, bahwasanya dukungan dan kontribusi kepada kampung merupakan bentuk kepedulian PT Berau Coal terhadap kemajuan olahraga di Kabupaten Berau.

“Kegiatan yang digelar oleh Kampung Pegat Bukur merupakan kegiatan memiliki kontribusi untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Berau. Selain sebagai olahraga, sepakbola juga menjadi sarana silaturahmi dan hiburan buat warga,” jelas Rudini.

Diharapkannya dari kegiatan ini tumbuh bibit-bibit unggul yang menjadi atlet kebanggaan Kabupaten Berau di masa depan. Kegiatan ini juga tentu memupuk silaturahmi dan sinergi antara kampung yang ikut, perusahaan dan pemerintah khususnya Kampung Pegat Bukur semakin solid. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel