Follow kami di google berita

Perjuangkan Anggaran untuk Perbaikan Pelabuhan Sidayang

A-News.id, Tanjung Redeb – Kondisi Pelabuhan Sidayang, Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, jadi perhatian serius Ketua Komisi III DPRD Berau, H. Saga. Sebab ada beberapa titik di bawah pelabuhan yang sudah keropos.

Dikatakannya, saat ini pelabuhan tersebut masih dalam pengerjaan peningkatan dermaga apung terlebih dahulu. Sehingga belum terfokus untuk perbaikan lantai dasar pelabuhan.

“Kami terus berupaya ke Pemerintah Pusat atau Provinsi Kaltim untuk memperhatikan pelabuhan tersebut. Setidaknya ada sinergi antara daerah dan provinsi untuk menangani,” ujarnya belum lama ini.

Diketahui pelabuhan tersebut merupakan warisan dari Pekan Olahraga Nasional (PON) belasan tahun lalu.

Karena terbatas anggaran, Saga menilai realistis untuk perbaikan dermaga apung terlebih dahulu.

“Supaya wisatawan nyaman, maka kami fokuskan dulu untuk peningkatan dermaga apungnya,” kata Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Saat ini, Pelabuhan Sidayang masih menggunakan dermaga apung milik Pulau Derawan. Pasalnya, dermaga apung milik pelabuhan sudah lama rusak dan tidak memadai untuk dipakai lagi.

“Kalau tidak salah di Pulau Derawan itu ada dua dermaga apung, dan masih menunggu dermaga yang sedang dibangun,” ungkapnya.

Untuk membahas hal tersebut, Saga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Berau, dan dipastikan ada anggaran untuk dermaga apung tersebut.

“Tahun ini menurut informasi yang saya terima dianggarkan. Semoga saja bisa terlaksana dengan cepat,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel