Percasi: Seleksi Hasilkan 4 Atlet Catur Pelajar Ikuti Lomba Catur SMA di Kukar dan 4 Atlet ke Tahap II Seleksi Popda


A-News.id, Berau – Percasi Kabupaten Berau telah melaksanakan Seleksi Atlet Catur Pelajar untuk mengikuti Seleksi Tahap I Popda XVI Kaltim yang akan dilaksanakan di Paser dan Seleksi Atlet Catur Pelajar untuk mengikuti Kegiatan Lomba Catur untuk Siswa SMA yang akan dilaksanakan di Tenggarong, Kutai Kartanegara pada 24 – 26 September 2021.

Ketua Percasi Kabupaten Berau, Ir. Fitrial Noor, ST., MT., IPM., ASEAN Eng, Rabu, 22/9/2021 menyampaikan bahwa dari seleksi atlet catur pelajar tahap I untuk Popda XVI Kaltim terpilih 4 (empat) pelajar yaitu, Alwi, Bintang, Azam, dan Bulan.

Sementara untuk Kegiatan Lomba Catur siswa SMA yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim, terpilih 4 orang pelajar yang meraih tiket ke Kukar, yaitu Cintaonela Artti Benecia, Irsyad, Herdika Rahmad Darmawan, dan Aldi Saputra, namun ada seorang peserta dari keempat pelajar itu, Irsyad, siswa SMK Muhammadiyah Berau, yang dianulir karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur, karena bukan pelajar SMA melainkan pelajar SMK, sehingga untuk melengkapi 4 pelajar itu, ditambahkan Fajar Azzahry.

Jadi setelah direvisi, keempat pelajar hasil seleksi untuk mengikuti Lomba Catur siswa SMA itu, adalah Cintaonela Artti Benecia, Herdika Rahmad Darmawan, Aldi Saputra, dan Fajar Azzahry.

Adapun seleksi yang dilaksanakan Percasi Berau ini diikuti oleh 15 orang pelajar, yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA, SMK dan MTS yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi.

Menurut Bung Piepit bahwa, seleksi yang dilakukan Percasi Berau ini untuk mendapatkan atlet-atlet catur pelajar berbakat yang akan dipilih untuk mengikuti seleksi tahap I untuk Popda XVI Kaltim dan sekaligus seleksi atlet catur pelajar untuk mengikuti kegiatan Lomba Catur siswa SMA di Kukar. (dit)

Bagikan