Follow kami di google berita

Peninjauan Stadion Mini Olimlic, Wabup Optimis Rampung Sesuai Target

A-News.id, Teluk Bayur – Wakil Bupati Berau, Gamalis bersama Asisten II Setkab Berau, Agus Wahyudi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan KONI Berau, meninjau Stadion Olimpic Mini Teluk Bayur, Sabtu (1/10/2022).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan stadion yang rencananya akan menjadi lokasi acara pembukaan Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) VII 2022.

Wabup Berau yang juga sebagai Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (PB Porprov), Gamalis mengatakan, pihaknya belakangan ini rutin melakukan peninjauan dan pemantauan secara maksimal beberapa venue yang akan digunakan pada Porprov nanti. Apalagi, Berau tentu ingin menjadi tuan rumah yang baik dalam pergelaran pekan olahraga terbesar antar Provinsi ini.

“Mengingat waktu pelaksanaan prorprov semakin dekat tentu kami harus melihat kondisi dan kesiapannya, salah satunya adalah stadion mini ini yang akan menjadi tempat puncak acara pembukaan maupun penutupan Porprov. Apalagi akan banyak pertandingan yang akan dilaksanakan di sini (Stadion Olimpic Mini Teluk Bayur-red),” kata Wabup, Gamalis.

Wabup Gamalis menilai kesiapan stadion mini ini sangat penting sehingga pembangunannya perlu dipercepat katena ditargetkan harus rampung sebelum tanggal 12 November. Orang nomor dua di Bumi Batiwakkal itu juga menyampaikan bahwa presentasi pengerjaan stadion mini tersebut sudah mencapai 80 persen.

“Tinggal pemasangan sarana pendukungnya saja, seperti lampu dan sebagainya. Lampunya sudah dalam perjalanan dan akan tiba 14 hari lagi. Pemasangannya diperkirakan akan memakan waktu lima hari,” tuturnya.

“Kami optimis 100 persen akan rampung sesuai target yang ditentukan,” jelasnya.

Asisten II Setkab Berau, Agus Wahyudi mengatakan proses pengerjaan stadion berjalan lancar. Sehingga, dirinya juga meyakini akan segera rampung sebelum 12 November.

“Pengerjaannya berjalan lancar dan tinggal bagian luarnya saja,” ujarnya.

Lanjutnya, pengerjaan konstruksi bangunan stadion sudah rampung, tinggal pengerjaan bagian luar stadion, yakni tempat parkir stadion. Agus menjelaskan, Pemkab akan menerima dana hibah dari Pemerintah Provinsi sebesar Rp 10 miliar untuk biaya pembangunannya

“Senin nanti kami bersam Bupai dan Wabup akan ke Provinsi untuk penandatangan penerimaan dana hibah tersbeut dan dananya akan cair sekitar tiga hari setelah penandatanganan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya DPUPR Berau, Jimmy Arwi secara teknis mengatakan pengerjaannya dapat diselesaikan dalam kurung waktu satu bulan saja.

“Kita upayakan dalam kurung waktu satu bulan bisa rampung. Kita menggunakan akselerasi percepatan kegiatan pekerjaannya hingga bisa cepat tuntas dalam waktu satu bulan tersbeut,” jelasnya.

Pihaknya juga akan melakukan uji coba stadion dengan mengundang para atlet untuk mencoba langsung kualitas sarana dan prasarana di stadion.

“Sebelum digunakan, kita akan melakukan uji coba terlebih dahulu. Kami akan mengundang atletnya langsung untuk uji coba nanti,” tandasnya.(adv/poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel