Follow kami di google berita

Pengiriman Dari Malaysia, BNN Kaltim Temukan Narkotika Jenis Baru

(Foto: BNN Kaltim saat memusnahkan narkotika jenis baru beserta barang bukti lainnya/Ist)
(Foto: BNN Kaltim saat memusnahkan narkotika jenis baru beserta barang bukti lainnya/Ist)

Anews.id, Samarinda – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil menemukan narkotika golongan I jenis baru.

Hal ini diungkapkan langsung oleh, kepala bidang pemberantasan dan intelijen BNN Kaltim, Kombes Pol Dedi Agustono. Ia mengungkapkan bahwa narkotika jenis baru berjenis sintetis MDMB – INACA.

“Narkoba ini berbentuk bubuk ataupun cairan yang serupa dengan ganja. Jadi penggunannya dicampur tembakau lalu dikabar,” Ungkap Dedi Agustono kepada awak media. Kamis (12/10/2023).

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan bahwa narkoba sintetis MDMB – INACA ditemukan pada Jum’at (4/8/2023) lalu, melalui jasa ekspedisi yang tiba di kantor pos Wahid Hasyim 1, Kecamatan Samarinda Utara.

“Barang itu ditemukan usai petugas bea dan cukai mencurigai barang dengan alamat fiktif merupakan narkoba. Saat diperiksa benar adanya bahwa barang itu ada narkoba dengan berat 104,7 gram brutto,” Jelasnya.

Lantaran alamat fiktif atau palsu tersebut, BNN Kaltim tak ada tersangka yang bisa diamankan.

“Untuk pengiriman masih diselidiki. Tapi yang jelas barang itu dikirim dari Malaysia,” Tegasnya.

Untuk itu, BNN Kaltim pun langsung memusnahkan narkoba sintetis itu beserta barang bukti lainnya hasil penangkapan dari bulan Agustus – September 2023 dari Samarinda dan Bontang.

Bagikan

Subscribe to Our Channel