Follow kami di google berita

Penambahan Maskapai, Harapkan Tren Pariwisata Meningkat

A-News.id, Berau — Penambahan maskapai penerbangan di Bandara Kalimarau diharapkan berdampak baik pada pariwisata Kabupaten Berau. Penambahan maskapai Pesawat Citilink akan membuka rute pada tanggal 25 Mei 2022 akan tetapi diundur pada tanggal 1 Juni 2022 mendatang.

“Di Berau saat ini yang ada cuman pesawat Lion Air, kemudian kita dapat informasi dari maspakai Citilink rencana awal pada tanggal 25 akan tetapi hasil dari komunikasi petemuan kami dengan pak Bambang kemarin di Bandara Kalimarau itu diundur tanggal 1 bulan juni,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau, Masrani.

Dijelaskannya, dengan adanya penambahan maskapai tersebut perekonomian di Berau dapat meningkat khususnya pada sektor pariwisata.

“Selain meningkatkan perekonomian, hal ini juga menambah kenyamanan masyarakat Berau salah satunya harga tiket pesawat yang bersahabat,” jelasnya.

Dengan begitu, tentunya akan dapat berpotensi mendatangkan wisatawan dari luar daerah bahkan mancanegara.

“Hal itu dapat meningkatkan kunjungan-kunjungan wisatawan domestik maupun internasional,” ungkapnya.

Masrani menambahkan, selain maskapai penerbangan Citilink, Maskpai penerbangan Super Air Jet juga akan masuk ke Berau jika tidak ada hambatan ke depannya.

“Super Air Jet juga akan masuk jika tidak ada hambatan,” pungkasnya. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel