Follow kami di google berita

Pemkab Berau Distribusikan Pelayanan Kesehatan Untuk Korban Terdampak Kebakaran di Pegat Bukur

A-News.id, Tanjung Redeb — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Dinas Kesehatan berikan pelayanan kesehatan terhadap korban yang terdampak kebakaran di Jalan Perumahan Buma RT. 5, Kampung Pegat Bukur, Kecamatan Sambaliung.

Sebanyak 205 jiwa mendapatkan kesiagaan pelayanan kesehatan dari Emergency Medical Team (EMT). Tak hanya korban terdampak, masyarakat yang berada di Kampung Pegat Bukur juga mendapatkan fasilitas ini.

“Untuk korban yang terdampak digratiskan,” ungkap salah satu anggota tim Emergency Medical Team (Dinkes) Berau, Sopyan.

EMT Dinkes Berau merupakan salah satu tim dalam program pusat krisis kesehatan yang digagas oleh Kemenkes RI. EMT merupakan wadah untuk memberikan pelayanan kesehatan khususnya pada krisis kesehatan akibat bencana.

Ia mengakui pelayanan kesehatan di Kampung Pegat Bukur akan tetap berlangsung tanpa henti. Penanganan pelayanan telah berjalan kuratif, preventif dan promotif melalui petugas kesehatan.

“Baik itu perawat dan bidan yang selalu siap siaga di lokasi, hingga menempatkan posko pelayanan di Puskesmas Pembantu Kampung Pegat Bukur. Karena pelayan kesehatan bukan hanya diberikan pada masyarakat terdampak, tapi juga kepada seluruh masyarakat yang ada di Kampung Pegat Bukur,” bebernya.

“Sementara ini, kebutuhan logistik untuk pelayanan kesehatan masih terpenuhi dan memadai,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel