Follow kami di google berita

Pemerataan Listrik Diharapkan Segera Mendapat Solusi

Anggota DPRD Berau, Sakirman
Anggota DPRD Berau, Sakirman

A-news.id, Tanjung Redeb — Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau, Sakirman, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk berupaya dalam pemerataan listrik di “Bumi Batiwakkal”. Saat ini, masih ada beberapa kawasan di Berau yang belum mendapatkan fasilitas penting tersebut.

Sebagai seorang wakil rakyat, Sakirman mengusulkan agar Pemkab Berau mencari solusi untuk memastikan pemenuhan kebutuhan listrik di seluruh Kabupaten Berau menjadi merata.

“Listrik ini menjadi prioritas dan harapan bagi seluruh masyarakat di Berau, sehingga pemerataan harus segera dilakukan. Sangat disayangkan bagi warga yang belum mendapatkannya, sementara kawasan lain sudah dapat,” ungkapnya pada Rabu (7/2/2024).

Di beberapa kampung, seperti di Kecamatan Kelay, masih terdapat kawasan yang belum terfasilitasi dengan listrik yang memadai. Menurut Sakirman, hal ini harus menjadi perhatian bersama baik dari pihak eksekutif maupun legislatif.

“Kami di DPRD mendukung upaya percepatan pemenuhan listrik di kampung-kampung yang belum terlayani, namun hal ini harus diinventarisir terlebih dahulu. Kita harus mempercepat kemajuan bagi yang belum mendapatkannya,” katanya.

Sakirman mengakui bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan kawasan atau kampung belum bisa terfasilitasi dengan jaringan listrik, seperti akses jalan dan kondisi geografis.

Namun, pemerintah tidak boleh menyerah dengan kondisi tersebut. Harus ada upaya dan solusi agar masyarakat bisa mendapatkan listrik yang baik dan memadai.

“Harus ada solusi yang diberikan. Kita ingin tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh karena tidak terlayani listrik di Berau,” harapnya. (*ADV)

Bagikan

Subscribe to Our Channel