Follow kami di google berita

Pembukaan Dandim Cup Mini Soccer : Di dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat

A-News.id, Tanjung Redeb — Kompetisi Dandim Cup Mini Soccer pertama yang diadakan di Berau telah dibuka. Turnamen sepak bola mini kali ini diikuti oleh 10 peserta berbagai instansi di Kabupaten Berau.

Dandim 0902/BRU, Letkol Inf Dony Fatra mengatakan Turnamen Dandim Cup Mini Soccer yang saat ini dilaksanakan tidak hanya berfokus pada kompetisi dan meraih kemenangan semata. Tujuan utamanya adalah mendorong pertumbuhan olahraga di Berau, dengan mengakui peran penting olahraga dalam menjaga kesehatan fisik dan mental.

Letkol Dony mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, dan pihak yang telah membantu mensukseskannya kegiatan ini. Ia menekankan arti pentingnya kompetisi ini sebagai wadah kedekatan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat setempat agar terciptanya suasana yang kondusif di Berau.

“Karena di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat, terima kasih atas partisipasinya dan selamat bertanding,” kata Dandim 0902/BRU dalam sambutannya di Lapangan 99 Mini Soccer, Senin (21/8/2023).

Sementara itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih, juga menyoroti pentingnya acara ini dalam mengembangkan olahraga dan mencetak individu berbakat yang mampu bersaing dan mengharumkan nama Berau.

Pemerintah daerah Berau berkomitmen untuk mendukung peningkatan prestasi olahraga di wilayah ini. Dengan potensi yang dimiliki Berau, diharapkan bahwa keinginan masyarakat dalam mengembangkan olahraga dapat terwujud.

Langkah positif ini pantas mendapatkan apresiasi dan memberikan alasan untuk optimisme bahwa semangat olahraga sedang tumbuh di Kabupaten Berau, dengan dampak positif dalam berbagai aspek kehidupan.

“Sejalan dengan hal tersebut, diharapkan semangat sportivitas tetap dijunjung tinggi, dan Dandim Cup dapat menjadi ajang yang melatih semangat ksatria dalam diri peserta,” ujar Bupati.

Penting untuk dipahami bahwa dalam setiap kompetisi, akan ada pemenang dan kalah. Di atas segalanya, yang paling penting adalah semangat untuk merayakan HUT ke-78 Republik Indonesia.  (Yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel