Follow kami di google berita

Monyet Liar Masuk Permukiman Warga

A-News.id, Tanjung Redeb – Dua ekor monyet jenis ekor panjang masuk ke permukiman rumah warga di kawasan Batu Miang, Jalan Pulau Semama, Tanjung Redeb. Pemadam kebakaran kewalahan untuk menangkap monyet karena susah untuk dijinakkan, Selasa (2/8/2022).

Monyet-monyet tersebut, sudah dua hari menjadi buruan petugas damkar karena meresahkan warga. Sifatnya yang lincah dan liar membuat petugas kesulitan untuk menangkap monyet jenis ekor panjang tersebut.

Primata tersebut, diakui petugas harus segera tertangkap. Karena kemunculan kerap mengganggu anak-anak yang bermain dan kerap membuang pakaian yang dijemur.

Seorang Petugas Damkar, Hariyanto bersama regunya yang diterjunkan ke lokasi menyebut, berbagai upaya sudah dilakukan untuk memancing monyet tersebut. Diantaranya memasang perangkap yang sudah diberi umpan pisang.

“Dugaan, asal monyet ini dari hutan yang berada tidak jauh dari permukiman,” katanya.

Penangkapan yang dilakukan sudah dua hari itu belum juga membuahkan hasil. Sejauh ini belum satupun dari monyet liar tersebut yang berhasil ditangkap. Damkar berencana meminta bantuan ke Dinas Kehutanan agar penangkapannya bisa lebih mudah dengan tembak bius.

“Kalau tidak juga berhasil, kemungkinan dari polisi kehutanan menyiapkan suntik bius untuk ditembakkan ke monyet tersebut,” pungkasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel