Maskapai Citilink Masuk di Berau, Operasi 6 Desember 2022 Mendatang

A-News.id, Tanjung Redeb – Operasi maskapai Citilink di Bandara Kalimarau sempat tertunda. Dari informasi yang diterima, wacana maskapai Citilink akan kembali masuk ke Berau pada tanggal 6 Desember 2022 mendatang.

Kepala Bandara Kalimarau, Bambang Hartato membenarkan hal tersebut, dirinya mengungkapkan, maskapai tersebut akan membuka rute penerbangan Berau-Balikpapan.

Dijelaskannya, adanya maskapai Citilink ini diharapkan mampu membuat persaingan dunia penerbangan terjadi. Menurutnya, hampir dua tahun ini Kabupaten Berau hanya dilayani oleh satu maskapai saja. Kali ini, momen masuknya maskapai plat merah tersebut terbilang tepat karena menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

“Menurut jadwalnya itu tanggal 6 Desember ini,” ujarnya.

Bambang menambahkan, jenis pesawat Citilink yang masuk yakni ATR 72 dengan kapasitas maksimum penumpang mencapai 78 orang. Bahkan tiket Citilink sudah ada di travel, atau aplikasi penjualan tiket secara online dengan tambahan gratis bagasi 10 kilogram.

“Iya benar, tapi saat ini belum buka, masih pesan lewat online dulu,” paparnya.

Kehadiran maskapai ini tentu disambut baik pihak Bandar Udara Kalimarau dan masyrakat Berau. Sebab, kini warga punya dua pilihan maskapai untuk datang dan pergi melalui jalur udara.  Meski hanya melayani 1 kali penerbangan dalam sehari, namun Bambang berharap ke depan maskapai Citilink bisa meningkatkan intensitas penerbangan di Bandar Udara Kalimarau.

“Semoga nanti bisa nambah jadwalnya jadi dua atau tiga kali sehari,”tutupnya. (yf)

Bagikan