Follow kami di google berita

MASALAH PASIR TAK KUNJUNG USAI, INI LANGKAH YANG DIAMBIL DPRD

ANEWS, Berau – Ketua DPRD Berau, Madri Pani mengadakan hearing mencari solusi penambang pasir yang belum memiliki izin yang terselesaikan. Hearing tersebut bertempat di ruang rapat DPRD, Selasa (16/03/2021).

Rapat tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Berau, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Berau, Hj. Syarifatul Syadiah, H. Ahmad Rifai, Forkopimda Berau, serta para pengusaha penambang pasir.

Dalam rapat tersebut Bupati, Wakil Bupati Berau beserta Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Berau telah bersepakat untuk sementara melanjutkan apa yang pernah menjadi keputusan atau surat edaran Bupati yang sebelumnya menjabat, tetapi sifat keputusan tersebut hanya sementara karena menunggu proses perizinan dari pusat.

Sri Juniarsih, Bupati Berau

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan akan mencoba untuk berkoordinasi dengan Gubernur Kaltim, Polda Kaltim, dan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur. Agar dalam waktu dekat tersebut bisa menemukan titik terang dari permasalahan izin tersebut.

“Yang terpenting masyarakat umum khususnya Kabupaten Berau yang berkebutuhan dalam hal ini masyarakat penambang pasir mudah-mudahan mereka bisa Kembali tersenyum dan bisa menjalankan aktivitas kembali untuk menambang pasir,” tuturnya.

Madri Pani menambahkan dalam hal ini tentunya mereka harus secepatnya merespon keluhan masyarakat penambang pasir supaya bisa dilindungi dan dicarikan solusi untuk kedepanya.

Madri Pani, Ketua DPRD Berau

“Kalau berbicara aturan sebenarnya pembangunan daerah Kabupaten Berau ini akan menjadi mati, seharusnya kita berterima kasih kepada masyarakat yang selama ini hampir 50 tahun telah membackup kebutuhan Berau yaitu melalui penambangan pasir,” pungkasnya. (Jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel