Follow kami di google berita

Long Weekend Cuti Bersama, Dermaga Sanggam Alami Peningkatan Jumlah Penumpang

A-news.id, Tanjung Redeb — Libur panjang akhir pekan ini menjadi momen masyarakat berkunjung ke destinasi wisata di Kabupaten Berau. Meskipun banyak destinasi namun masyarakat menjadikan wisata bahari sebagai tempat tujuan andalannya.

Terpantau di Dermaga Wisata Sanggam, para calon penumpang memenuhi dermaga tersebut untuk menuju destinasi wisata Pulau Maratua maupun Pulau Derawan.

Kordinator Dermaga Sanggam Dinas Perhubungan (Dishub) Berau, Helmansyah mengatakan pada hari ini terjadi peningkatan jumlah penumpang yang ingin bepergian ke Pulau Maratua maupun Pulau Derawan.

Rata-rata para penumpang bepergian untuk melakukan perjalanan wisata. Peningkatan ini terjadi karena hari libur nasional dan cuti bersama yang cukup panjang. Speed Boat sendiri saat ini berjumlah 27 armada. Penjualan tiket juga terdapat di lokasi pada hari keberangkatan atau sehari sebelum keberangkatan.

“Melonjak hari in, rata-rata biasanya hanya 1 speed yang berangkat, kali ini bahkan bisa sampai 4 speedboat yang berangka, dominannya pergi ke Pulau Maratua,” ujar Helman, Kamis (1/6/2023).

Situasi keberangkatan para penumpang juga terpantau berjalan lancar. Dikatakan Helman, SpeedBoat melakukan keberangkatan mulai pukul 10.00 wita pagi.

“Arus penumpang aman dan tertib, untuk keberangkatan speed dimulai pukul 10 pagi,” jelasnya

Sementara itu, salah satu calon penumpang, Yoga mengatakan, dirinya bersama rekannya akan pergi liburan dan menjadikan Pulau Maratua menjadi tempat favoritnya. Menurutnya Pulau Maratua cukup menarik dan pantainya sangat bersih.

“Saya mau ke Maratua, disana tempatnya menarik dan juga pantainya bersih, saya bersama rekan lainnya,” ujarnya.

Mengingat libur yang cukup panjang, dirinya bersama rekannya wacananya akan berada di Maratua hingga hari Minggu. Selain itu, dirinya juga akan melakukan perjalanan keliling pulau yang berada didekat Pulau Maratua, seperti Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban dan sebagainya.

“Kami wacananya 4 hari 3 malam, dan kami rencananya mau ke pulau lain disekitar Maratua,” tandasnya. *yf

Bagikan

Subscribe to Our Channel