Follow kami di google berita

Lepas 268 Atlet Untuk Berlaga Di POPDA 2022, Andi Harun Targetkan Medali Emas Seluruh Cabor

(Foto; Walikota Samarinda, Andi Harun saat melepas 268 atlet berlaga di POPDA 2022/Ist)

Anews.id, Samarinda – Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda melepas para atlet Samarinda yang akan bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kaltim XVI 2022. Yang dilaksanakan di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim). Pada tanggal 22-28 Oktober 2022.

Pelepasan yang diadakan di halaman parkir Balai Kota Samarinda, pada hari Jum’at (7/10/2022) itu dihadiri langsung oleh Walikota Samarinda, Andi Harun dan Kepala Dinas Pemuda, Olahrga, dan Pariwisata (Disporapar) kota Samarinda, Muslimin.

Kepada seluruh kontingen, Andi Harun menargetkan di POPDA Kaltim 2022 Samarinda bisa menempati juara umum dan medali emas.

“Target kita yakni juara umum. Saya ingin mengharapkan para atlet mendapatkan emas sebanyak-banyaknya. Dan saya janjikan akan memberikan bonus kepada para atlet,” ungkap Andi Harun saat memberi sambutan.

Tak hanya itu, AH sapaan karibnya mengingatkan agar seluruh tim bisa menjaga kekompakan, agar nantinya tidak ada salah paham antar tim yang bisa mengakibatkan konflik.

“Tetap jaga sportifitas, tetap jaga kekompakkan karena semangat olahraga itu persaudaraan. Karena olahraga merupakan alat pemersatu bangsa,” ucap AH.

“Siapapun yang masuk arena pertandingan agar selalu bersandar kepada Tuhan sambil memegang prinsip juara,” sambungnya.

Kendati itu, orang nomor satu di Kota Tepian itu meminta seluruh elemen masyarakat bisa mendukung atlet-atlet yang akan mewakili kota Samarinda di POPDA XVI 2022.
“Karena dukungan masyarakat merupakan salah satu penumbuh semangat para anak-anak kita yang akan bertanding nanti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kontingen Samarinda yang akan berlaga di POPDA XVI 2022 terdiri dari 268 atlet, dengan disertai 70 pelatih, yang akan mengikuti 20 cabang olahraga (cabor).

Bagikan

Subscribe to Our Channel