Follow kami di google berita

Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda Gagalkan Penyeludupan Sabu Di Dalam Ayam Masak Balado

Anews.id, Samarinda – Petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Samarinda berhasil menggagalkan penyeludupan narkotika jenis sabu yang diselundupkan melalui ayam masak balado.

Terbongkar penyeludupan sabu melalui ayam masak balado berawal saat salah satu pengunjung lapas berinisial JT (21) hendak memberikan kepada salah satu Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) berinisial FJ.

“Jadi si pengirim (JT) ini telah terdaftar di antrean E-Troll dengan nomor A-28. Kemudian dia membawa bungkusan ayam balado untuk di berikan kepada WBP di dalam,” ungkap Kalapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Hidayat kepada awak media. Rabu (21/9/2022).

Petugas Lapas pun langsung melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan JT. Namun saat memeriksa, pihak petugas merasa ada hal yang mencurigakan di dalam bungkusan tersebut.

Ternyata kecurigaan para petugas pun membuahkan hasil, pasalnya, di dalam bungkusan ayam balado petugas menemukan beberapa bungkusan narkotika jenis sabu.

“Setelah diperiksa ternyata di dalamnya ada 4 pocket sabu dengan berat kurang lebih 5 gram dan diselipkan di celah potongan daging ayam,” jelas Hidayat.

Adanya temuan 4 pocket narkotika itu, lantas Hidayat pun langsung berkoordinasi dengan Kadivpas Kementerian Hukum dan HAM Kanwil Kaltim yang saat itu langsung menuju ke Lapas Narkotika kelas IIA Samarinda untuk memastikan narkotika jenis sabu tersebut.

Kini, barang bukti 4 pocket sabu tersebut telah diserahkan kepada pihak Polresta Samarinda melalui Satreskoba Polresta Samarinda serta beberapa barang pengunjung.

“Jadi selain 4 poket sabu itu, kami serahkan juga barang pelaku berupa Handphone milik pelaku, dan kartu tanda pengenal milik JT untuk segera di proses lebih lanjut,” pungkasnya.

 

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel